WJIS 2022

2.000 Orang Datangi WJIS 2022 Dalam 2 Hari, dari Ikut Presentasi Investasi Sampai One on One Meeting

Banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi di Jabar. Ada 2.000 datang ke WJIS 2022.

Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Salah satu kegiatan di WJIS 2022. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 2.000 orang mengunjungi West Java Investment Summit (WJIS) 2022 di Trans Convention Center dalam dua hari gelarannya pada 5-6 Oktober 2022.

Para calon investor ini mengunjungi berbagai gerai, mengikuti presentasi bisnis, sampai one on one meeting.

Pada gelaran WJIS 2022, Jabar menawarkan proyek investasi senilai Rp 59,64 triliun untuk dua sektor, yaitu ketahanan pangan (food security) dan energi terbarukan (renewable energy).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat Noneng Komara Nengsih mengatakan memang kegiatan WJIS memiliki tujuan menarik keberminatan calon investor, mengingat tahapan investasi tidak bisa dilaksanakan hanya dalam hitungan hari.

"Jadi tidak langsung serta merta pada saat itu juga ada transaksi. Tapi memang tadi siang juga ada LOI (Letter of Intent) dari perusahaan Amerika, berminat investasi pada sektor transportasi umum. Sudah ada LOI, mudah-mudahan bisa ditindaklanjuti," kata Noneng di sela kegiatan tersebut, Kamis (6/10/2022).

Ia mengatakan dalam dua hari itu juga, sudah ada 16 proyek yang ditawarkan Jabar yang ditindaklanjuti oleh calon investor. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan tahapan-tahapan komunikasi bisnis yang lebih intens.

"Yang hadir ke booth dan market sounding ada 2.000 peminat. Ada 800 ke presentasi, lebih dari 600 masuk booth dan ke one on one meeting, dan akan di-follow up," katanya.

Sebagai upaya menjaga keberlanjutan momentum pertumbuhan ekonomi Jawa Barat melalui dorongan investasi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersinergi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia
se-Jawa Barat menggelar WJIS 2022

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Herawanto, mengatakan kegiatan ini penuh dengan rasa optimisme.

Para calon investor yang tetus berdatangan sampai penutupannya membuktikan bahwa semangat investasi benar-benar tetap ada di Indonesia khususnya di Jawa Barat.

"Kenapa ini menjadi penting karena Indonesia sampai sekarang alhamdulillah dan Insya Allah ke depan tetap bisa resilien, tetap bisa bertahan bahkan bisa menjadi salah satu pemenang tantangan global," katanya.

Ia pun berterima kasih atas kerja sama yang luar biasa baik antara Bank Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Menurutnya, proyek-proyek dalam WJIS 2022 ini dinilai sangat prospektif bagi investor.

Namun demikian, ribuan pertemuan ini harus selalu ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan bisnis selanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved