Kucing Dimutilasi di Tasik

Ikut Prihatin, Polisi Pindahkan Kuburan 7 Bangkai Kucing Termutilasi di Tasik ke Lokasi Lebih Layak

Untuk penguburan yang lebih layak, tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, membawa ketujuh bangkai untuk dikuburkan di lokasi lebih baik.

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Petugas Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota membawa tujuh bangkai kucing termutilasi untuk dikuburkan di lokasi lebih layak. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Polisi memilih memindahkan kuburan puluhan kucing mati termutilasi di Kota Tasikmalaya.

Hal itu dilakukan seusai melakukan indentifikasi terhadap tujuh bangkai kucing termutilasi yang sudah dikubur tukang parkir dan digali lagi di sekitar Pasar Indihiang, Senin (3/10/2022).

Untuk penguburan yang lebih layak, tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota, membawa ketujuh bangkai untuk dikuburkan di lokasi lebih baik.

"Ketujuh bangkai kucing termutilasi ini kami bawa untuk dikuburkan lagi di lokasi yang layak," kata Kapolsek Indihiang, AKP Iwan.

Sebelumnya ketujuh bangkai kucing termutilasi itu dikuburkan di belakang Pasar Indihiang oleh tukang parkir bernama Tantan (32) sekaligus penemu kucing-kucing malang itu.

Penguburan selain dilakukan secara dangkal juga berada di lokasi yang kurang layak di belakang komplek Pasar Indihiang.

Ketujuh kucing mati termutilasi itu terdiri dari tiga kucing dewasa dan empat anak kucing. Semuanya ditemukan sudah termutilasi seperti kepala dan bagian perut ke bawah terpisah.

Baca juga: Polisi Selidiki Kasus Ditemukannya Puluhan Kucing Termutilasi di Tasikmalaya, Turunkan Tim Inafis

Tindakan polisi ini mendapat respon positif dari komunitas Tasikmalaya Peduli Kucing (TPK) Kota Tasikmalaya yang juga datang ke lokasi.

"Kami sangat mengapresiasi dan juga terima kasih kepada jajaran Polres Tasikmalaya Kota yang memindahkan lokasi kuburan ketujuh kucing ke yang lebih layak," kata Ketua TPK, Rellys Irel.

Ia berharap kasus ini tidak terulang dan pelaku segera ditemukan agar tidak berulah lagi.

Seperti diketahui, tim TPK Kota Tasikmalaya menemukan adanya kejadian mutilasi kucing hingga mati yang jumlahnya mencapai puluhan ekor.

Di Pasar Indihiang ditemukan tujuh ekor, di Pasar Induk Cikurubuk delapan ekor dan tujuh ekor lagi di Terminal Tipe A Kota Tasikmalaya

Baca juga: Ketua Komunitas Kucing Menangis Lihat Bangkai KucingTermutilasi di Tasik, Begini Kejamnya Pelaku

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved