Pilpres 2024

Ganjar Pranowo-Yenny Wahid Bakal Capres-Cawapres 2024 yang Diusung PSI, Sekjen Minta Dikampanyekan

Sekretaris Jenderal DPP PSI Dea Tunggaesti meminta seluruh kader untuk mulai turun ke masyarakat mensosialisasikan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid.

Editor: Ravianto
Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat upacara peringatan HUT ke-72 Provinsi Jawa Tengah di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (15/8/2022). Partai Solidaritas Indonenesia (PSI) resmi mendeklarasikan dukungan pada pasangan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid sebagai bakal calon presiden 2024 dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonenesia (PSI) resmi mendeklarasikan dukungan pada pasangan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid sebagai bakal calon presiden 2024 dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal DPP PSI Dea Tunggaesti meminta seluruh kader untuk mulai turun ke masyarakat mensosialisasikan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid.

“Dengan ini kami menginstruksikan seluruh kader, seluruh pengurus, baik di tingkat DPP, DPW dan DPD, untuk mulai saat ini juga turun ke masyarakat,” kata Dea Tunggaesti dalam konferensi pers secara virtual, Senin (3/10/2022).

“Kita kampanyekan mas Ganjar Pranowo dan mba Yenny Wahid kepada masyarakat,” ujarnya menambahkan.

Menurut Dea, Ganjar dan Yenny merupakan pilihan terbaik bagi masyarakat di Pemilu 2024 mendatang.

Ia pun meyakini pasangan tersebut sudah sesuai dengan pilihan rakyat.

Logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI)
Logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI) (ISTIMEWA)

“Karena calon yang kami dukung terbukti mencintai seluruh rakyat Indonesia. Tidak pernah terlibat politik identitas dan mengerti anak muda,” tuturnya.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang bakal diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan deklarasi ini berdasarkan hasil rembuk rakyat yang dilakukan PSI sejak Februari lalu.

Baca juga: PSI Deklarasikan Dukungan pada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

“Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa Partai Solidaritas Indonesia akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI tahun 2024,” kata Grace Natalie dalam konferensi pers secara virtual, Senin (3/10/2022).

Grace menjelaskan sejak awal Ganjar dianggap unggul dibandingkan dengan kandidat capres lainnya. Lanjut dia, politisi PDIP itu menjadi calok terbaik karena dianggap memiliki visi kebangsaan dan kebhinekaan yang sama dengan yang digaungkan PSI selama ini.

PSI, kata dia, juga melihat Ganjar sebagai sosok yang tepat untuk melanjutkan pekerjaan yang selama ini sudah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun Indonesia.

“Ini adalah calon presiden 2024 pilihan rakyat lewat rembuk rakyat. Bukan keinginan dari elite PSI dan pilihan rakyat itu sesuai dengan hari nurani kami juga di PSI,” katanya.

Grace mengatakan PSI menyandingkan Yenny Wahid sebagai calon wakil presiden yang bakal diusung di Pemilu 2024.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved