Ketua DPRD Subang Dapat Hadiah Daster dari Mahasiswa, Tak Ada di Tempat Saat Didemo

Mahasiswa Subang yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menghadiahi Ketua DPRD Subang, Narca Sukanda, daster.

Penulis: Ahya Nurdin | Editor: Giri
Tribun Jabar/Ahya Nurdin
Suasana unjuk rasa yang dilakukan massa HMI di depan Gedung DPRD Subang, Kamis (29/9/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Subang, Ahya Nurdin

TRIBUNJABAR.ID, SUBANG - Mahasiswa Subang yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menghadiahi Ketua DPRD Subang, Narca Sukanda, daster.

Aksi itu dilakukan dalam unjuk rasa di depan Gedung DPRD Subang, Kamis (29/9/2022).

Aksi demonstrasi tersebut dikawal ketat puluhan aparat kepolisian dan satpol PP yang dipimpin Kapolres Subang, AKBP Sumarni.

Dia berdiri paling depan berhadapan langsung dengan massa mahasiswa yang berunjuk rasa.

Puluhan mahasiswa tersebut menuntut bertemu dengan Ketua DPRD Subang.

Namun, sayang, ketua DPRD lagi-lagi menghindar, tak ada di kantor.

Hal tersebut membuat mahasiswa marah sehingga terjadi aksi saling dorong dan kericuhan.

Di saat itu, AKBP Sumarni yang ada ditengah-tengah para pengunjuk rasa meredam amarah para mahasiswa sehingga kericuhan tak terus berlangsung.

Ketua HMI Subang, Adam Hasyim, dalam kesempatan itu menyuarakan buruknya kinerja legislatif dan eksekutif yang membuat Pemkab Subang mengalami defisit anggaran mencapai Rp 200 miliar.

"Kami datang ingin mempertanyakan, berani tidak DPRD menggelar hak interpelasi terkait kegagalan Pemkab Subang dalam pengelolaan keuangan," ujar Adam Hasyim dalam orasinya.

Baca juga: Terkena Sikutan dan Dorongan, Polwan Cantik Tegar di Tengah Mahasiswa yang Berdemo di DPRD Subang

Para pendemo juga menuntut bisa masuk ke gedung untuk bertemu Ketua DPRD Subang Narca Sukanda. Namun sayang ketua DPRD tak ada di kantor.

"Kami selama ini beberapa kali demo tak pernah ditemui oleh Ketua DPRD Subang.  Kami berjanji akan datang lagi ke Gedung DPRD Subang dengan massa yang lebih besar untuk menemui Ketua DPRD Subang," ucap Adam.

Gagal menemui ketua DPRD Subang, para mahasiswa akhirnya memberikan hadiah daster berwarna putih untuk ketua DPRD Subang Narca Sukanda.

"Daster putih tersebut sebagai simbol bahwa ketua DPRD Subang Narca Sukanda tak lebih dari seorang b**ci, karena tak berani menemui pendemo," ucap Adam Hasyim saat menyerahkan daster putih kepada Sekretaris DPRD Subang, Ujang Sutisna.

Baca juga: Calon Jemaah Umrah di Subang Khawatir Gagal Berangkat Gara-gara Vaksin Meningitis Sulit Didapat

Sebelum mendatangi Gedung DPRD Subang, para mahasiswa ini juga menggelar aksi unjuk rasa dengan mendatangi beberapa kantor dinas di lingkungan Pemkab Subang. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved