Persib Bandung

BERITA PERSIB Pagi, Aksi Demo Bobotoh Diwarnai Kericuhan, Pria Bertopeng Diduga Provokator Terekam

Akhirnya, aksi saling lempar benda, seperti batu, kayu, hingga botol kemasan minuman terjadi di antara bobotoh yang tengah melakukan aksi.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Seli Andina Miranti
Tangkapan layar video
Kericuhan yang terjadi saat demo bobotoh Persib Bandung di Graha Persib, Rabu (28/9/2022) sore. Oknum bobotoh berlaku anarkistis. Mereka melemparkan batu ke arah Graha Persib. 

TRIBUNJABAR.ID - Aksi unjuk rasa bobotoh Persib Bandung di Graha Persib, Rabu (28/9/2022) memanas di akhir waktu.

Kericuhan pun tak terhindarkan. Sebagian bobotoh bersikap anarkis.

Tak sedikit yang terbakar emosi dan melemparkan batu ke arah Graha Persib.

Akhirnya, aksi saling lempar benda, seperti batu, kayu, hingga botol kemasan minuman terjadi di antara suporter yang tengah melakukan aksi.

Terjadinya hal tersebut, diduga karena adanya oknum peserta aksi yang melakukan upaya provokasi agar memanasnya situasi terjadi.

Situasi tersebut segera mereda, setelah koordinasi lapangan mencoba menenangkan situasi para anggotanya, dengan cara melakukan imbauan melalui pengeras suara di atas mobil bak terbuka.

Sekitar selepas azan Asar, aksi serupa kemudian kembali terjadi.

Kini sasaran lemparan benda adalah gedung Graha Persib, di mana pada balkon gedung tersebut, terdapat para awak media tengah melakukan peliputan.

Baca juga: VIDEO Pria Diduga Provokator saat Demo Rusuh di Graha Persib Bandung Terekam Kamera

Massa meminta agar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono untuk menemui para peserta aksi, dan menjanjikan bahwa proses pengelolaan dan distribusi tiket laga kandang Persib, dapat lebih dipermudah bagi para bobotoh.

"Kami minta Teddy (Tjahjono) untuk keluar dan temui kami sekarang, di sini. Kami minta juga kerja sama dari wartawan untuk tidak mengambil foto-foto kami. Kami tidak bertanggungjawab apabila tetap memaksa untuk mengambil foto, situasi akan semakin memanas," ujar salah seorang peserta aksi melalui mobil pengeras suara, Rabu (28/9/2022).

demo bobotoh 3
demo bobotoh 3 (Tangkapan layar)

Meski tidak ada lemparan benda yang mengenai wartawan, tapi berbagai benda yang dilemparkan sempat mengenai badan dan kaca bangunan Graha Persib, yang menimbulkan kepanikan para pewarta untuk segera melindungi diri.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian pun meminta para pewarta untuk mundur dan menjauh dari balkon.

Bahkan, awak media diminta menghentikan proses peliputan aksi sementara waktu, hingga suasana kembali kondusif.

Tampak, dampak memanasnya situasi, petugas kepolisian anti huru hara pun disiagakan dan membentuk pagar di halaman parkir Graha Persib, untuk mengantisipasi aksi susulan massa.

Baca juga: Manu Minta Bobotoh Padati GBLA Saat Persib Bandung vs Persija, Bisa Jadi Tekanan Buat Lawan

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved