Persib Bandung

Jadwal Resmi Persib Bandung Versus Persija Jakarta, Kick Off Bukan di Pukul 20.00 atau 15.30 WIB

PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 2022-2023 menyetujui usulan pihak Polda Jawa Barat.

Penulis: Giri | Editor: Giri
persib.co.id
Pemain Persib Bandung Febri Haryadi menguasai bola saat beruji coba melawan Persib U-20. Persib akan menjamu Persija Jakarta, Minggu (2/10/2022). 

TRIBUNJABAR.ID - PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 2022-2023 menyetujui usulan pihak Polda Jawa Barat.

Usulan tersebut terkait waktu kick off laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (2/10/2022).

Sebelumnya, pihak Polda Jabar mengusulkan agar laga di pekan ke-11 itu dilaksanakan pada sore hari. Sebab, dalam jadwal semula, pertandingan itu akan dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB.

PT LIB akhirnya memutuskan, big match itu akan dimulai pukul 16.00 WIB.

Di laman ligaindonesiabaru.com yang merupakan web resmi Liga 1 menjelaskan tentang perubahan itu. Sebelumnya, kick off Persib-Persija adalah pukul 20.00 diubah menjadi pukul 16.00.

Akibat perubahan jadwal kick off Persib-Persija, laga yang mempertemukan PSIS Semarang versus Bhayangkara FC ikut terimbas.

Semula, laga itu akan dilaksanakan pada pukul 16.00. Setelah ada perubahan di jadwal Persib-Persija, maka pertandingan PSIS-Bhayangkara FC akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, di laman resmi Persib, jadwal laga Persib kontra Persija dicatat akan dimulai pukul 15.30 WIB.

Namun, dalam unggahan terbaru di Instagram, laga tersebut akan dimulai pukul 16.00 WIB.

Alasan Polda Jabar

Pihak Polda Jabar meminta pertandingan Persib Bandung versus Persija Jakarta dilaksanakan pada sore hari karena ada beberapa alasan.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan, faktor keamanan menjadi pertimbangan utamanya.

"Kalau sore hari, selain penonton mudah terpantau juga pada saat kembali (selesai pertandingan) juga biasanya cepat untuk bubar," ujar Ibrahim Tompo, Selasa (27/9/2022). 

Baca juga: Persib Bandung Bidik Kemenangan Ke-4 Beruntun Saat Lawan Persija Jakarta, Ini Bukan Tekanan

Selain itu, pertimbangan lainnya yakni meminimalisasi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang dikhawatirkan timbul dari pertandingan tersebut.

"Ini sangat menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaan dengan aman dan damai atau tidak terjadi permasalahan kamtibmas yang terjadi, sehingga diputuskan secara bersama lebih bagus menggunakan waktu untuk pertandingan sore hari," katanya.

Pada laga ini, Polda Jabar menyiapkan ribuan personel untuk pengamanan.

Baca juga: BREAKING NEWS - Bobotoh Persib Bandung Bakal Unjuk Rasa, Jalan Sulanjana Disekat

Ibrahim Tompo sebelumnya mengatakan, dalam pengamanan tersebut pihaknya bakal kembali menerapkan pola ring.

"Kita sudah mempersiapkan pengamanan dan persiapkan ribuan personel yang dan juga peralatan, kita juga mempergunakan pola sistem berlapis. Di mana juga pada saat ring- ring tersebut, akan kita seleksi penonton yang masuk ke dalam betul-betul memiliki tiket," ujar Ibrahim Tompo, di Mapolda Jabar, Senin (26/9/2022). (nazmi)

 

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved