Pohon Tumbang Timpa Truk BBM di Cipatat KBB, Jalan Bandung-Cianjur Sempat Macet Parah

Lalu lintas Bandung-Cianjur sempat macet parah setelah pohon tumbang menimpa truk tangki BBM.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Polsek Cipatat
Pohon tumbang menimpa truk tangki BBM di Jalan Raya Bandung-Cianjur, Kampung Cibihbul, RT 04/11, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (27/9/2022) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Bandung-Cianjur, Kampung Cibihbul, RT 04/11, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (27/9/2022) sore.

Truk tangki dengan nomor polisi E 9094 YC itu tertimpa pohon tumbang raksasa pada pukul 15.30 WIB hingga menyebabkan mobil ini rusak pada bagian depan.

Bahkan, arus lalu lintas di jalan nasional itu sempat mengalami kemacetan.

Kapolsek Cipatat Kompol Muhtarom mengatakan, pohon tersebut bisa tumbang hingga menimpa truk tangki BBM karena beberapa hari yang lalu sempat tertabrak mobil truk pengangkut semen, sehingga kondisi akar pohon itu jadi rapuh.

"Jadi kekuatan akarnya enggak ada, tadi pada pukul 15.30 WIB roboh dan langsung menimpa mobil itu karena tiga hari yang lalu pernah tertabrak mobil pengangkut semen," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (27/9/2022).

Pihaknya memastikan tidak sampai ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan pengemudinya juga selamat, sehingga setelah pohon berhasil dievakuasi, mobil ini bisa jalan kembali.

"Untuk kerusakan hanya bagian depan mobil saja yang penyok. Untuk kemacetan juga pada pukul 17.30 WIB sudah clear ya, kami bekerja sama dengan BPBD KBB untuk evakuasi pohon," kata Muhtarom.

Seorang saksi mata Agung (27), mengatakan, sempat terjebak kemacetan yang cukup parah saat pohon berukuran besar tersebut menimpa sebuah truk tangki BBM.

"Pas tadi melintas macet, ternyata pohon tumbang dan menimpa truk tangki. Kemacetan panjang mulai dari Padalarang menuju Cipatat, dan arah sebaliknya dari Cianjur menuju Cipatat," ucapnya.

Dia mengaku terjebak kemacetan saat petugas BPBD KBB dan warga setempat melakukan evakuasi pohon dengan menggunakan gergaji mesin. Sedangkan aparat kepolisian mengatur arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

"Tadi dievakuasi menggunakan alat gergaji mesin sama petugas gabungan dari BPBD KBB dan kepolisian dibantu masyarakat dan relawan," kata Agung.

Baca juga: Jalur Cianjur-Puncak Sempat Lumpuh Total, Pohon Besar Tumbang di Cangklek

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved