Anak di Indramayu Telan Kunci Diketahui Jenderal Andika Perkasa, Langsung Dibawa ke RSAL Mintoharjo

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengetahui kondisi soal kunci yang tertelan Muhammad Zulzalaly Wal Ikram.

Tribun Cirebon/ Handhika Rahman
Muhammad Zulzalaly Wal Ikram, anak yatim di Indramayu yang tidak sengaja menelan kunci saat hendak dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Mintohardjo Jakarta di Jalan Talang Tembaga Keluarahan Lemahabang, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Kamis (22/9/2022) malam 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Kunci yang bersarang di lambung Muhammad Zulzalaly Wal Ikram (8), anak yatim di Indramayu sebentar lagi akan di angkat.

Bocah warga Jalan Talang Tembaga Keluarahan Lemahabang, Kecamatan/Kabupaten Indramayu kini sudah bertolak ke Jakarta untuk upaya penanganan, Kamis (22/9/2022) malam.

Rencananya ia akan menjalani tindakan medis untuk pengangkatan kunci di Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Mintohardjo Jakarta.

Baca juga: BERITA POPULER Jabar Bocah Indramayu Telan Kunci Gembok, RS Khawatir Sampai Usus

Dirut RSUD Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengetahui kondisi soal kunci yang tertelan Muhammad Zulzalaly Wal Ikram.

Ia pun berkoordinasi dengan Bupati Indramayu, Nina Agustina untuk segera memberikan tindakan medis terhadap bocah tersebut.

Muhammad Zulzalaly Wal Ikram pun berangkat dengan mobil ambulance yang sudah disiapkan pemerintah daerah.

"Atensi dari Jenderal Andika untuk langsung ditangani dan malam ini langsung dibawa," ujar dia kepada Tribuncirebon.com.

Deden Bonni Koswara menyampaikan, upaya pengangkatan kunci tersebut kemungkinan akan dilakukan secara endoskopi.

Meski demikian, tim medis akan melakukan evaluasi dahulu untuk mengetahui cara terbaik mengangkat kunci tersebut.

Bupati Indramayu, Nina Agustina pun kata Deden Bonni Koswara, besok akan menjenguk langsung Muhammad Zulzalaly Wal Ikram di rumah sakit.

Baca juga: Sudah Seminggu Kunci Gembok Bersarang di Tubuh Bocah di Indramayu, Ini Bahayanya untuk Tubuh

"Nanti saya juga akan ke sana mendampingi ibu Bupati, nanti kami juga akan minta arsip-arsip dari sana untuk apa saja yang harus disiapkan pasca-tindakan pengangkatan kunci," ujar dia.

Adapun kondisi Muhammad Zulzalaly Wal Ikram, sejauh ini kata Deden Bonni Koswara, kondisinya masih terpantau baik dan belum ada gejala serius.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved