Harus Kerja Keras, Golkar Bandung Barat Incar 12 Kursi Pada Pileg 2024, Ini Strategi yang Disiapkan

Saat ini Partai Golkar hanya memiliki lima kursi di DPRD Kabupaten Bandung Barat.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Ketua DPD Partai Golkar KBB, Dadan Supardan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB) menargetkan sebanyak 12 kursi DPRD saat pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang karena saat ini raihan kursi dinilai masih sangat minim.

Ketua DPD Partai Golkar KBB, Dadan Supardan mengatakan, untuk mengejar target kursi DPRD itu pihaknya akan bekerja keras dan bergotong royong dengan semua stakeholder yang ada di Partai Golkar.

"Target nanti dalam Pileg nanti 12 kursi, kalau sekarang baru 5 kursi. Kami harus bekerja keras dan bergotong royong, baik secara struktural maupun mengoptimalkan sayap partai," ujar Dadan di kantornya, Kamis (22/9/2022).

Untuk mengejar target tersebut, kata dia, pihaknya akan menyiapkan langkah-langkah strategis karena target yang dikejar itu cukup tinggi, bahkan jumlahnya mencapai 2 kali lipat lebih dari raihan kursi saat ini.

"Untuk mengejar target itu bisa dibilang sulit dan bisa juga dibilang mudah. Makanya, tentu saja kami perlu kerja sama dari mulai struktur, sayap partai, dan semua kader Partai Golkar di Bandung Barat," katanya.

Dadan mengatakan, dalama upaya mengejar target itu nantinya mereka akan bergerilya dalam melakukan sosialisasi Partai Golkar agar bisa diterima masyarakat.

"Tentunya itu demi mewujudkan cita-cita Partai Golkar menjadi pemenang di Kabupaten Bandung Barat," ucap Dadan.

Namun, sebelum mengejar target itu Partai Golkar juga akan berupaya untuk memenangkan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartato sebagai Presiden karena jika itu sukses, target meraih 12 kursi DPRD akan mudah.

"Jadi yang paling utama bagi kami Partai Golkar KBB, yaitu bagiamana mensukseskan pemilihan presiden juga pemilihan legislatif 2024," ujarnya.

Dia mengatakan, jika Pilpres dan Pileg bisa dimenangkan, maka hal itu bisa mengantarkan kemenangan Partai Golkar pada Pilkada Bandung Barat 2024 yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Baca juga: Baru Terpilih Jadi Ketua DPD Golkar Bekasi, Akhmad Marjuki Langsung Tancap Gas Hadapi Pemilu 2024

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved