Persib Bandung

Gelandang Persib Bandung Ini Jadi Kunci Sukses Timnas U-20, Bagaimana Peluangnya di Persib?

Capaian Robi Darwis berselisih satu assist dari pemain Persib Bandung lainnya, Kakang Rudianto, yang mencetak dua assist dalam tiga pertandingan.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Hermawan Aksan
Dok PSSI
Robi Darwis, gelandang Persib Bandung yang bersinar di Timnas U-20 Indonesia. Robi Darwis dinobatkan sebagai raja assist dalam kompetisi tersebut, dengan menorehkan tiga assist. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Peforma apik ditunjukkan wonderkid Persib Bandung Robi Darwis saat membantu skuad Timnas U-20 Indonesia terbang tinggi di kualifikasi Piala Asia U-20 2023, yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dalam tiga pertandingan yang dimainkan Garuda Nusantara, julukan Timnas U-20 Indonesia , pemain kelahiran Cianjur, 2 Agustus 2003, tersebut diminta Shin Tae-yong untuk bermain di beberapa posisi berbeda, salah satunya sebagai bek tengah.

Padahal, posisi asli pemilik nomor punggung 14 di skuad Garuda Nusantara tersebut adalah gelandang bertahan.

Meski demikian, hasil eksperimen Shin Tae-yong itu tidak hanya berhasil membantu meraih hattrick kemenangan Timnas U-20 Indonesia.

Baca juga: Persib Bandung Dapat 2 Kabar Baik Jelang Duel Melawan Persija Jakarta: Selamat Datang Pengantin Baru

Robi Darwis juga dinobatkan sebagai raja assist dalam kompetisi tersebut, dengan menorehkan tiga assist.

Capaian Robi Darwis hanya berselisih satu assist dari pemain Persib Bandung lainnya, yaitu Kakang Rudianto, yang mencetak dua assist dalam tiga pertandingan.

Bahkan, salah satu assist Robi tercipta melalui keahliannya, yaitu lemparan jarak jauh dari luar sisi lapangan, saat menghadapi Timor Leste.

Hal itu pun sempat membuat pelatih U-20 Vietnam, Dinh The Nam, meminta para anak asuhnya mewaspadai kemampuan Robi Darwis.

"Sebelum pertandingan dimulai, saya menginstruksikan kepada para pemain untuk mewaspadai pemain Indonesia nomor 14 (Robi Darwis)," ujarnya dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan Indonesia vs Vietnam, beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved