Persib Bandung

BREAKING NEWS: Resmi, Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta Tak Boleh Dihadiri The Jakmania

Polda Jabar memastikan tidak akan memberikan izin bagi pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, datang ke Bandung saat laga lawan Persib Bandung.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Hermawan Aksan
Istimewa
Foto ilustrasi: Ribuan suporter Persija Jakarta alias The Jakmania memadati area kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno menjelang laga Persija vs Persela Lamongan, Selasa (20/11/2018). Polda Jabar memastikan tidak akan memberikan izin bagi pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, datang ke Bandung saat pertandingan Persib Bandung melawan Persija pada 2 Oktober 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Polda Jabar memastikan tidak akan memberikan izin bagi pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, datang ke Bandung saat pertandingan Persib Bandung melawan Persija.

Pertandingan Persib Bandung vs Persija rencananya bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada 2 Oktober 2022.

"Tidak diizinkan (pendukung Persija datang ke GBLA)," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Rabu (21/9/2022).

Menurutnya, keputusan tersebut merupakan hasil koordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan.

Baca juga: Jadwal Pekan Ke-11 Liga 1 2022-2023, Ada Big Match Persib Bandung Kontra Persija Jakarta

"Hasil kesepakatan dengan panitia," katanya.

Pihaknya pun memastikan tidak akan membiarkan jika ada pendukung Persija yang nekat datang ke Stadion GBLA untuk menyaksikan laga klasik tersebut.

"Tidak akan dibiarkan masuk," ucapnya.

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan, pihaknya membuka peluang dan berharap agar laga Persib vs Persija dapat dihadiri langsung oleh The Jakmania.

Hal tersebut, menurut Teddy, sebagai upaya memasifkan gerakan penyebaran virus perdamaian antarsuporter, seperti yang dilakukan Aremania terhadap bobotoh, saat Persib bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved