Mengapa Ganjar Pranowo Tak Diundang Puan di Acara PDIP di Semarang? Ini Respon Singkat Ganjar

Padahal seluruh Bupati-Wakil Bupati dan wali kota-Wakil wali kota se-Jawa Tengah dari PDI Perjuangan hadir dalam acara tersebut.

Editor: Ravianto
Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan jawaban singkat mengenai tak diundang ke acara PDI P di Semarang, Minggu (19/9/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali tak diundang di acara PDI Perjuangan di Semarang yang dihadiri Puan Maharani.

Kali ini, Ganjar Pranowo juga tak terlihat  di acara konsolidasi PDI Perjuangan, Minggu (18/9/2022).

PDI-P diketahui menggelar konsolidasi bertema 2024 Menang Spektakuler Hattrick di Renaissance Ballroom Kawasan Candi Golf, Semarang, Minggu (18/9/2022).

Seluruh Bupati-Wakil Bupati dan wali kota-Wakil wali kota se-Jawa Tengah dari PDI Perjuangan hadir dalam acara tersebut.

Saat dikonfirmasi terkait ketidakhadirannya tersebut, Ganjar Pranowo tak bicara banyak.

Dia hanya memberikan respons singkat.

Kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Ganjar hanya memberikan tangkapan layar yang menunjukkan dia menghadiri acara reuni dengan alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jakarta.

"Kembali Tidak 'Satu Kandang'. Puan ke Semarang, Ganjar ke Jakarta," demikian judul tangkapan layar yang dibagikan Ganjar, Senin (19/9/2022).

Selain itu, Ganjar Pranowo juga membagikan artikel dari Kompas.tv mengenai respons Ketua DPD PDI-P Jateng sekaligus Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDI-P, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Baca juga: Ganjar Pranowo Ikut Komentari Pertemuan Puan Maharani dan Prabowo Subianto, Begini Katanya

Ganjar membenarkan ucapan Bambang Pacul, bahwa acara tersebut hanya melibatkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Sebagaimana undangan acara yang menyebutkan sebanyak 20 kepala daerah di Jateng diundang untuk menyukseskan agenda partai memenangkan pemilu 2024 mendatang.

"Ini adalah elektoral itu di mana? Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten, jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC," kata Bambang Pacul, Minggu (18/9/2022).

"Maka, ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi, enggak usah diperdebatkan lagi, understand?" kata Bambang Pacul.

Baca juga: Ganjar Tak Diundang Saat Acara Partai di Jawa Tengah, PDIP Tegaskan Puan Maharani Tak Ada Masalah

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved