Diduga Hacker Bjorka, Pemuda di Madiun Diamankan Polisi, Polda Jatim Jelaskan Ini

Seorang pemuda asal Kabupaten Madiun diamankan Tim Cyber Crime Dirtipidsiber Bareskrim Polri. Pemuda berinisial MAH tersebut diduga sebagai Bjorka

ist/tribunnews
Hacker dengan inisial Bjorka menjual data pendaftaran SIM card telepon seluler Indonesia. Jumlah data pendaftar SIM Card yang bocor dan dijual di sebuah forum di internet mencapai 1,8 miliar data. 

TRIBUNJABAR.ID, SURABAYA - Seorang pemuda asal Kabupaten Madiun diamankan Tim Cyber Crime Dirtipidsiber Bareskrim Polri.

Pemuda berusia 21 tahun berinisial MAH tersebut diduga sebagai hacker Bjorka.

Pemuda tersebtu asal Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

Menurut Informasi, Petugas mengamankan MAH sekitar pukul 18.30 WIB dari kediamannyanya, lalu dibawa ke Mapolsek Dagangan Polres Madiun.

Baca juga: Ngeri Hadapi Warganet, Pemuda Asal Cirebon yang Dituduh Jadi Bjorka Sempat Lakukan Ini ke Medsosnya

Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Farman tidak menampik adanya informasi tersebut. Hanya saja ia memastikan, upaya pengamanan tersebut, tidak dilakukan oleh personilnya di Polda Jatim.

"(Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim) Kami tidak tangani. Kemungkinan dari Mabes (Polri)," ujar Kombes Pol Farman, saat dikonfirmasi TribunJatim.com, Kamis (15/9/2022).

Di singgung mengenai di mana lokasi yang digunakan pihak Tim Cyber Crime Dirtipidsiber Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap MAH.

Kombes Pol Farman menegaskan, hingga saat ini tidak ada informasi mengenai permintaan peminjaman tempat di Mapolda Jatim, yang dilakukan pihak Mabes Polri terkait upaya penegakkan hukum tersebut.

"Gak ada di Polda (Mapolda Jatim)," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya oleh Tribun Jatim Network, MAH sempat diamankan di Mapolsek Dagangan, pada Rabu (14/9/2022) malam.

Saat MAH dibawa masuk ke dalam Mapolsek Dagangan, awal media mendapati sejumlah pejabat utama Polres Madiun, seperti Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, ditemani Kasatreskrim Polres Madiun, AKP Danang Eko Abrianto, juga tampak mendatangi mapolsek tersebut.

Tak lama kemudian. Dua orang pejabat utama tersebut, meninggalkan Mapolsek Dagangan melewati pintu belakang untuk menghindari awak media.

Sekadar diketahui, belakangan ini sosok anonymous Bjorka bikin geger karena mengklaim memiliki 1,3 miliar data pendaftaran SIM Card

Setelah menjual data 1,3 miliar data sim card ponsel, Bjorka juga membeberkan informasi yang sangat sensitif, yakni mengungkap sosok yang dianggap sebagai Pembunuh Munir.

Baca juga: Heboh Hacker Bjorka Ada di Cirebon, Namanya Said, Ia Kaget, Saya Hanya Video Editor Biasa

Halaman
123
Sumber: TribunJatim.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved