11000 Pohon Ditanam untuk Mengurangi Emisi Gas dan Penunjang Pemulihan Sungai Citarum

Sebanyak 11000 bibit pohon di tanam oleh sejumlah komunitas (DAS) Citarum di Kabupaten Karawang bersama PT Sharp Indonesia di Desa Wadas, Kecamatan Te

Penulis: Cikwan Suwandi | Editor: bisnistribunjabar
Istimewa
Sebanyak 11000 bibit pohon di tanam oleh sejumlah komunitas (DAS) Citarum di Kabupaten Karawang bersama PT Sharp Indonesia di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Kamis (15/09/2022). 

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG- Sebanyak 11000 bibit pohon di tanam oleh sejumlah komunitas (DAS) Citarum di Kabupaten Karawang bersama PT Sharp Indonesia di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Kamis (15/09/2022).

Presiden Director PT Sharp Indonesia, Shinji Teraoka mengatakan, aksi penanaman pohon dilakukan dalam rangka memperingati Sharp Corporation yang ke-110 tahun yang jatuh setiap pada tanggal 15 September.

Penanaman pohon dipilih sebagai upaya menunjang pemulihan lingkungan hidup khususnya disepanjang daerah aliran sungai Citarum yang berlokasi di Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

"PT Sharp Indonesia konsen terhadap lingkungan dengan memperhatikan di sepanjang aliran sungai Citarum, sekaligus membantu program pemerintah mengatasi dan memberikan manfaat menurunkan emisi karbon," ujarnya.

Selain itu, penanaman pohon juga sebagai upaya mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) secara global.

Sharp mengkampanyekan Sharp Eco Vision 2050. Visi tersebut dikampanyekan untuk mewujudkan emisi nol bersih gas rumah kaca (GRK). Target jangka menengahnya penurunan emisi GRK sebesar 60 persen pada 2035.

Sharp akan berkontribusi pada netral karbon dengan mengurangi emisi gas rumah kaca dan memperluas energi terbarukan," kata dia.

Sharp, kata Shinji, akan terus memperluas bisnis solusi energi. Yakni dengan mengembangkan bisnis di bidang peralatan dirgantara dan peralatan otomotif.

Lalu Sharp juga ingin mempercepat penilitian sel surya dengan teknologi terbaru seperti perovskite untuk penggunaan praktis. (Cikwan Suwandi)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved