Keluarga Korban Pemandu Wisata yang Tenggelam Ditengok Bupati Pangandaran, Bakal Dibangunkan Rumah

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menengok ke rumah keluarga pemandu wisata yang hilang tenggelam. Rumah korban di Dusun Cikijing, Kecamatan Cimerak

Penulis: Padna | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/PADNA
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menengok ke rumah keluarga pemandu wisata yang hilang tenggelam, Rabu (14/9/2022) di Dusun Cikijing RT 29/06, Desa Sindangsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Pangandaran, Padna

TRIBUNJABAR.ID, PANGANDARAN - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menengok ke rumah keluarga pemandu wisata yang hilang tenggelam.

Korban pemandu wisata tersebut bernama Abdul Rohman (38).

Abdul meninggalkan dua putrinya yang masih kecil dan juga istrinya bernama Heni Supriatin (31).

Keluarga korban, tinggal di rumah semi permanen di Dusun Cikijing RT 29/06, Desa Sindangsari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, menyampaikan, pihaknya ikut berbelasungkawa atas peristiwa yang menimpa keluarga korban.

"Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah, ikut belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," ujar Jeje saat menemui keluarga korban di rumahnya, Selasa (13/9/2022) pagi.

Baca juga: Dampak Banjir Bandang, Sejumlah Warga di Pangandaran Alami Kerugian, Ada yang Sampai Rp 50 Juta

Selain bantuan berupa uang tunai dan sembako yang diberikannya, karena Ia melihat kondisi rumah, pemerintah daerah akan secepatnya membangun rumah korban.

"Minggu depan kami bangunkan rumahnya dengan anggaran sebesar Rp 50 juta. Ya, mudah-mudahan bisa membantu keluarga korban," ucapnya.

Sudah lebih dari 7 hari pencarian, Jeje berharap, korban yang hilang tenggelam tersebut bisa secepatnya ditemukan.

"Ya, meskipun sudah lewat 7 hari, pencarian harus terus dilakukan," ucap Jeje.


Diketahui sebelumnya, Abdul Rohman dinyatakan hilang ketika memandu rombongan mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

Baca juga: Pemandu Wisata Tenggelam saat Memandu, Spot Wisata Desa di Pangandaran Ini Ditutup Sementara

Dan peristiwa tersebut terjadi di hulu sungai Green Canyon blok Pasir Sereh Dusun Patrol Desa Sukajaya, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, pada hari Salasa (6/9/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved