Hacker Viral Bjorka Terlacak Data Dirinya, Akun Media Sosialnya Terungkap, Disebut Asal Cirebon

Nama Bjorka akhir-akhir ini menjadi pemberitaan di banyak kalangan karena pengakuannya yang dianggap meresahkan jajaran pemerintah.

Editor: Hermawan Aksan
Tangkapan layar Twitter
Hacker Bjorka mengeklaim telah berhasil meretas database dari Presiden Joko Widodo. Seseorang mengaku berhasil mengungkap data pribadinya beserta akun media sosial milik Bjorka. 

TRIBUNJABAR.ID - Bjorka, hacker yang viral akhir-akhir ini, mulai teridentifikasi data dirinya.

Seseorang mengaku berhasil mengungkap data pribadinya beserta akun media sosial miliknya.

Nama Bjorka akhir-akhir ini menjadi pemberitaan di banyak kalangan karena pengakuannya yang dianggap meresahkan jajaran pemerintah sekaligus menjadi perbincangan menarik di kalangan masyarakat.

Bjorka beberapa kali meneror sejumlah pihak karena mengaku telah membocorkan data rahasia.

Baca juga: TERUNGKAP Alasan Hacker Bjorka Serang Indonesia, Katanya untuk Membantu Indonesia

Di antara data rahasia yang ia bocorkan adalah milik Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani, Badan Intelijen Negara (BIN), Komisi Pemilihan Umum (KPU), kasus Pembunuhan Munir, hingga menyebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membuka selebar-lebarnya kasus Ferdy Sambo.

Presiden Joko Widodo bahkan menanggapi kasus ini dengan membentuk tim khusus.

Rapat tim khusus tersebut dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian, dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Menkopolhukam Mahfud MD mengungkapkan bahwa tim khusus yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo telah berhasil melacak background Bjorka.

Namun hal itu belum bisa diungkapkan ke publik.

“Kami akan serius menangani dan sudah mulai menangani masalah ini," kata Mahfud MD dalam sebuah wawancara.

"Kami terus menyelidiki karena gambaran-gambaran pelaku sudah teridentifikasi dengan baik oleh BIN dan Polri."

Di sisi lain, kembali viral sebuah akun yang juga merupakan seorang hacker bernama @volt_anonym.

Dalam berbagai postingan di akun Instagram pribadi miliknya, ia mengaku telah mengunduh data yang dimiliki Bjorka beserta data pemerintah yang diklaim telah diretas oleh Bjorka.

Dalam sebuah postingan yang ia unggah pada Selasa, 13 September 2022, ia menuliskan sebuah caption “Data yang katanya 133M dari meretas Kominfo tidak lebih isinya cuma 200 data saja dan itu pun di copy sehingga banyak data yang sama seolah-olah data yang dia curi sebanyak 133M padahal Cuma 200 an. Ini sama saja data dump (sampah) yang sudah banyak kadaluarsa. Ngaku gak lu!!! @muhammadsaidfikriansyah Data lu sama data bjorka sama!!”

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved