Cari Bukti Dugaan Korupsi Proyek Jalan Citengah-Cisoka, Kejari Sumedang Geledah Kantor Dinas PUTR

Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumedang menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumedang.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
istimewa/ Humas Kejaksaan Negeri Sumedang
Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumedang menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumedang, Sumedang (12/9/2022). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Kejaksaan Negeri Sumedang menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Sumedang.

Penggeledahan yang dilakukan Senin (12/9/2022) itu untuk menelisik bukti-bukti dugaan korupsi pada proyek infrastruktur yang dikerjakan pada tahun anggaran 2019.

Proyek tersebut merupakan proyek yang menggunakan dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: MISTERIUS: Jadi Saksi Kasus Korupsi, PNS Kota Semarang Hilang, Ditemukan Terbakar dan Termutilasi

Informasi yang diterima TribunJabar.id, sebanyak 12 orang anggota Kejari Sumedang dikerahkan dalam penggeledahan terkait proyek pembagusan ruas jalan Citengah-Cisoka di Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Penggeledahan dipimpin langsung Kasi Pidsus Mohammad Iqbal Firdaozi, SH, MH, Kasi Intel Inal Sainal Saiful, SH, MH, Ketua Tim Penyidikan Ahmad Dice Novenra, SH, MH (Kasi Pidum).

"Kami menggeledah untuk mencari alat bukti terkait dugaan korupsi tersebut," kata Kasi Pidsus Mohammad Iqbal Firdaozi, kepada TribunJabar.id, Selasa (13/9/2022).

Penggeledahan itu dilakukan kemarin pukul 10.00 WIB. Para anggota kejari disebar ke sejumlah ruangan di kantor tersebut.

"Terkhusus, penggeledahan dilakukan di ruangan kerja bidang Binamarga dan ruangan kerja bendahara," kata Iqbal.

Selain di kantor PUTR Kabupaten Sumedang Tim Penyidik Kejaksaan Negeri Sumedang ini juga melakukan penggeledahan di tiga tempat terpisah yang dianggap berpotensi untuk ditemukan alat bukti dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Sejumlah Narapidana Korupsi Kompak Bebas dari Lapas Sukamiskin, Begini Tanggapan Pakar Hukum UPI

"Kami mengamankan puluhan bundel dokumen dan beberapa alat bukti elektronik yang berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi proyek infrastruktur peningkatan jalan Citengah-Cisoka," kata Iqbal.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved