Mulai Hari Ini Jalan Sultan Agung Satu Arah, Dari Atas Tak Boleh Belok Kiri di Patung PDAM

Satlantas Polrestabes Bandung mulai menerapkan kebijakan satu arah, di Jalan Sultan Agung, Kota Bandung, Senin (12/9/2022). 

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Ravianto
TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Ketua Satgasus PKL Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau kawasan kuliner Jalan Sultan Agung yang sudah ditata, Selasa (16/11/2021). Satlantas Polrestabes Bandung mulai menerapkan kebijakan satu arah, di Jalan Sultan Agung, Kota Bandung, Senin (12/9/2022).  

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Satlantas Polrestabes Bandung mulai menerapkan kebijakan satu arah, di Jalan Sultan Agung, Kota Bandung, Senin (12/9/2022). 

Kanit Kamsel Polrestabes Bandung, Iptu M. Andri mengatakan, kebijakan penerapan satu arah di Jalan Sultan Agung itu dilakukan untuk mengurai kemacetan terutama pada jam masuk dan pulang sekolah yang kerap terjadi kepadatan serta untuk mendukung kampung tertib lalu lintas di kawasan tersebut. 

"Kemarin sudah disosialisasikan, jadi hanya jalan Sultan Agung saja yang satu arah, ke arah patung PDAM. Kan di situ ada fasilitas sepeda terus kampung tertib lalu lintas," ujar Andri, saat dihubungi, Senin (12/9/2022). 

Menurutnya, mulai hari ini kendaraan dari arah Dago atau Ir. H Djuanda tidak lagi bisa belok ke kiri, masuk ke Jalan Sultan Agung

"Jadi arah Dago ke bawah, ada tekuk kiri patung PDAM, itu tidak bisa. Hanya itu saja satu arah. Itu kan termasuk kampung tertib lalu lintas, sudah pasang rambu-rambu nya kemudian protokol kesehatan dan nantinya ada taman bacaan lalu lintas nanti di situ," katanya. 

Penerapan tersebut, kata dia, saat ini masih dalam masa percobaan, jika efektif nantinya bakal dipermanenkan. 

"Pasti nanti permanen kan, nanti ada Wali Kota meninjau dan nanti ada penilaian dari Korlantas juga, soal penilaian kampung tertib lalu lintas," ucapnya.(Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. )

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved