Kodim 0610 Sumedang Renovasi 7 Rumah Tak Layak di Cimarias Kaki Kareumbi

Selain merenovasi rumah tidak layak huni, para prajurit TNI juga memperbaiki jalan kampung penghubung kampung terpencil ke pusat desa itu.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Kodim 0610/Sumedang
Komando Distrik Militer (Kodim) 0610/Sumedang merenovasi rumah tidak layak huni milik warga yang tinggal di kaki Gunung Masigit Kareumbi, tepatnya di Dusun Angkeub, Desa Cimarias, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Senin (12/9/2022). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG- Komando Distrik Militer (Kodim) 0610/Sumedang merenovasi tujuh rumah tidak layak huni milik warga yang tinggal di kaki Gunung Masigit Kareumbi. 

Para prajurit TNI juga diterjunkan untuk memperbaiki jalan kampung penghubung kampung terpencil ke pusat desa itu. 

Kegiatan TNI ini adalah bagian dari program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang kini terkonsentrasi di Dusun Angkeub, Desa Cimarias, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang

"Mulai Minggu (11/9/2022), para prajurit TNI membongkar tujuh rumah untuk direnovasi, bahkan dibangun ulang," kata Dandim 0610/Sumedang, Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti, kepada TribunJabar.id, Senin (12/9/2022). 

Dandim hadir di Desa Cimarias untuk bertemu warga setempat dan menyosialisasikan soal program BSMSS tahun 2022. 

Baca juga: Nyaris Sepekan Sumedang Terus Diguyur Hujan, BPBD Ingatkan Warga Waspadai Tanah Bergerak

"Hal pertama yang dikerjakan oleh para prajurit TNI dari Kodim 0610 Sumedang membongkar rumah tidak layak huni di Dusun Angkeub yang rencananya dibangun 7 unit rumah. Ada juga perbaikan jalan Desa untuk menghubungkan daerah terpencil ke pusat pedesaan di daerah Cimarias," kata Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti

Ia mengatakan program BSMSS diadakan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat pedesaan di Sumedang. Kodim 0610/Sumedang berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang

"Program BSMSS mengedepankan peran masyarakat dalam bentuk gotong royong yang mampu menumbuhkan motivasi serta menggerakan potensi dan kemampuan dalam pembangunan. TNI manunggal dengan rakyat," kata Dandim. 

BSMSS merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat, sekaligus bagian dari implementasi program Sumedang Simpati.

 

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved