Ketua DPRD Kota Bandung Ajak Warga Gunakan Kendaraan Umum Untuk Kurangi Dampak Kenaikan Harga BBM

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengaku kecewa dan mengimbau warga untuk bisa maksimalkan penggunaan transportasi umum.

Tribun Jabar/Cipta Permana
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengaku kecewa dan mengimbau warga untuk bisa maksimalkan penggunaan transportasi umum. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah pusat telah mengumumkan bahwa harga bahan bakar minyak (BBM) alami kenaikan.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengaku kecewa dan mengimbau warga untuk bisa maksimalkan penggunaan transportasi umum.

Sebab, kata Tedy, hal itu bisa menekan biaya pengeluaran dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi. Transportasi umum yang bisa digunakan, salah satunya trans metro Bandung (TMB).

"Gunakan kendaraan umum juga bisa bantu turunkan angka kemacetan di Bandung dan lalu lintas bisa terkendali," katanya, Minggu (11/9/2022).

Baca juga: Uu Pahami Keresahan Masyarakat Atas Kenaikan Harga BBM, Yakin Ini untuk Kebaikan Bangsa dan Negara

Tedy pun beharap tak ada pihak yang berusaha lakukan penimbunan barang atau BBM yang nantinya berdampak pada kelangkaan dan menyulitkan warga. Bahkan, dia pun tak menampik bila kenaikan harga BBM ini berpengaruh pula ke harga bahan pokok lainnya.

"Saya dorong agar pemerintah lakukan inovasi atau terobosan dalam atasi masalah ini. Kota Bandung miliki potensi ekonomi besar. Jadi, kami dorong agar warga dapat terus kembangkan potensi, misalnya padat karya dan sejumlah sektor lain," katanya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved