Pilpres 2024

Anies Baswedan akan Diduetkan Dengan Anak SBY, Partai Demokrat Sudah Tanya ke Rakyat

Partai Demokrat ingin menduetkan Anies Baswedan dengan AHY, anak Presiden SBY. Keduanya dinilai cocok memimpin Indonesia.

Editor: Kisdiantoro
Istimewa
Nonton Formula E di Sirkuit Ancol, AHY Disambut Akrab Anies Baswedan. Partai Demokrat ingin menduetkan Anies Baswedan dengan AHY, anak Presiden SBY. Keduanya dinilai cocok memimpin Indonesia. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Meski tak memiliki kendaraan politik, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta kemungkinan tak akan kesulitan untuk terus maju di Pilpres 2024.

Popularitas dan elektabilitas yang bersaing ketat dengan tokoh politik lainnya, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo, menjadi daya tarik partai politik.

Partai Demokrat wilayah Jakarta malah sangat bersemangat untuk menduetkan Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Atau pilihan lainnya, Anies Baswedan menjadi wakil dari AHY di Pilpres 2024.

Baca juga: Anies Baswedan Peluang Besar Jadi Presiden Jika Lawannya Cuma Prabowo, Ini Hitung-hitungannya!

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengaku sudah menanyakan keinginan kader dan warga Jakarta soal keinginnya, siapa yang akan memimpin Indonesia setelah Jokowi lengser.

Kader Partai Demokrat dan warga Jakarta meminta duet AHY-Anies Baswedan atau sebaliknya.

“Saya harus sampaikan itu, politik itu kan juga perlu kejujuran, politik itu kan harus aspiratif. Secara random (acak) saya tanya, lu mau siapa, dan rata-rata di DKI maunya Anies-AHY atau AHY-Anies,” kata Mujiyono saat tasyakuran HUT ke-21 Partai Demokrat di kantor DPD Demokrat DKI, Jalan Bungur Buntu Nomor 34 RT 16/05, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Jumat (9/9/2022) malam.

Mujiyono mengungkapkan, Demokrat DKI harus mengangkat nama AHY terlebih dahulu ketimbang Anies.

Karena itu, kemungkinan Demokrat DKI bakal menjadikan Anies sebagai Cawapres dari Demokrat DKI, sedangkan AHY sebagai Capres.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved