Pemilu 2024

Targetkan 10 Kursi DPRD di Pemilu 2024, Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Sebut Bukan Hal Berlebihan

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily menilai, target 10 kursi DPRD sangat realistis mengingat Golkar pernah berjaya di Kota Bogor

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/ Padna
Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily menilai, target 10 kursi DPRD sangat realistis mengingat Golkar pernah berjaya di Kota Bogor. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Golkar Kota Bogor menargetkan 10 kursi DPRD, pada pemilu 2024.

Tak hanya itu, Golkar Kota Bogor pun menargetkan menang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar pada tahun yang sama.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily menilai, target tersebut sangat realistis mengingat Golkar pernah berjaya di Kota Bogor pada 2014.

“Golkar Kota Bogor pernah jaya pada 2014 dimana saat itu Golkar bisa memperoleh 11 kursi DPRD. Sehingga kalau sekarang punya target 10 kursi adalah bukan sesuatu yang berlebihan," ujar Ace, saat membuka Pendidkan Politik dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kota Bogor, di Puri Begawan Bogor, Rabu (7/9/2022).

Untuk mencapai target itu, kata dia, setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Bogor, Golkar harus menang minimal 2 kursi.

Baca juga: Golkar Jabar Sebut Subang Basis Kekuatan, Incar 14 Kursi di DPRD Subang

"Saya kira target 10 kursi itu sangat kalkulatif, dari lima dapil yang ada setidaknya kita harus menang dua kursi," katanya.

Saat ini, kata Ace, para kadenya masih memiliki waktu 524 hari lagi menuju 14 Februari 2024.

"Konsolidasi vertikal menjadi sebuah keharusan untuk menjemput sukses Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024 itu, makanya tadi saya absen semua. Biar menjadi evaluasi bagi kesiapan mesin politik yang kita miliki saat ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Ace juga menyinggung terkait pencalonan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. Menurutnya, semua kader harus mampu menyakinkan masyarakat di wilayah masing-masing.

"Yakinkan kepada seluruh masyarakat bahwa Pak Airlangga adalah pigur yang tepat untuk memimpin Indonesia. Selaku Menko Perekonomian ia adalah pemimpin yang mumpuni dan telah terbukti mampu membawa Indonesia untuk bisa bersaing ditingkat global," ucapnya.

Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy mengaku siap memenuhi target kemenangan yang telah ditetapkan. Termasuk dalam mensukseskan pencapresan Airlangga Hartarto.

Baca juga: Ajak Keluarga Besar TNI Membangun Bangsa dan Nasionalisme, Ace Hasan Sebut Golkar Lahir dari TNI

"Partai Golkar Kota Bogor siap berkontestasi baik Pileg, Pilpres, dan pilkada. Menang Pileg dengan target 10 kursi akan senantiasa menjadi ikhtiar sungguh-sungguh Partai Golkar Kota Bogor," ujar Rusli.

"Semua telah siap kami lakukan untuk kontestasi 2024 dengan target menang 10 kursi DPRD," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved