Pemilu 2024

Ajak Keluarga Besar TNI Membangun Bangsa dan Nasionalisme, Ace Hasan Sebut Golkar Lahir dari TNI

Ketua DPD Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengajak keluarga besar dan putra-putri TNI dapat kembali bahu-membahu dalam membangun bangsa.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Ketua DPD Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily pada acara Pendidikan Politik dan Rakerda Partai Golkar Kota Cimahi di GSG Hardjuno, Kota Cimahi, Minggu (4/9/2022). Ia mengajak keluarga besar dan putra-putri TNI dapat kembali bahu-membahu dalam membangun bangsa. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua DPD Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily menyebut jika Golkar lahir dari TNI.

Hal itu diungkapkan Ace saat memberikan sambutan pada Pendidikan Politik dan Rakerda Partai Golkar Kota Cimahi di GSG Hardjuno Jalan Encep Kartawirya Citeureup Kota Cimahi, Minggu (4/9/2022).

"Golkar dilahirkan dari TNI sebagai bentuk perlawanan terhadap kelompok-kelompok yang menginginkan mengubah dasar negara kita yang disebut dengan Pancasila," ujar Ace.

Ia pun mengajak keluarga besar dan putra-putri TNI dapat kembali bahu-membahu dalam membangun bangsa. Terutama dalam memperkokoh nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme.

"Kota Cimahi adalah ikon kebangsaan, dengan banyaknya anggota dan keluarga TNI-Polri tinggal di kawasan ini. Apakah Golkar Cimahi sudah mengakomodasi keluarga besar TNI di sini? Karena TNI punya prinsip yang sama dengan Golkar dalam mengedepankan prinsip kebangsaan," katanya.

Baca juga: Golkar Jabar Sebut Subang Basis Kekuatan, Incar 14 Kursi di DPRD Subang

Menurut dia, Golkar harus menjadi garda terdepan dalam melawan politik identitas yang belakangan mengemuka.

"Kalau Golkar dikalahkan oleh kelompok-kelompok itu, berarti nilai identitas kebangsaan kita telah dikalahkan. Padahal, bangsa ini hanya akan besar ketika kita sama-sama mengusung prinsip kebangsaan dan nasionalisme," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Golkar Jawa Barat ini meminta komitmen dan tanggung jawab seluruh kader Golkar Kota Cimahi untuk mencapai target, delapan kursi DPRD Kota Cimahi pada Pemilu 2024.

"Namun itu semua sulit terwujud jika disetiap TPS kurang dari 10 kader Golkar. Kelompok kader harus bekerja keras meraih simpati rakyat. Jangan berpuas diri dengan hanya ada copy KTP, Karena semua mesti digital, semua harus tercatat by name by address," ucapnya.

Baca juga: Golkar Optimistis Juara Pemilu 2024 di Kabupaten Sukabumi, Kader Diminta All Out Untuk Kemenangan

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved