Hadapi Tantangan Global, Unjani Siap Cetak Akuntan Profesional

Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) siap mencetak akuntan yang profesional untuk hadapi tantangan global

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Nunung Aini Rahmah, SE., M.Si., Ph.D, Plh Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI). 

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Profesi akuntan menjadi profesi yang sangat menjanjikan, terlebih banyak perusahaan dan dunia usaha yang membutuhkan keahlian para akuntan dalam mengelola administrasi keuangan, perpajakan, dan pemeriksaan akuntansi. Hal itu pun menjadikan peluang bagi para lulusan universitas dan perguruan tinggi untuk meraih kesempatan meraih kesuksesan di bidang tersebut.

Seperti halnya yang diungkapkan Nunung Aini Rahmah, SE., M.Si., Ph.D, Plh.Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI).

Menurutnya, profesi akuntan memang sangat menjanjikan, karena banyak dibutuhkan oleh perusahaan dan instansi pemerintahan. Bahkan dunia usaha pun sangat membutuhkan keahlian seorang akuntan dalam mengelola perusahaannya.

Baca juga: Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unjani Latih Wirausaha Karang Taruna Kelurahan Sukaraja

"Peluangnya sangat terbuka. Oleh karena itulah kami banyak mencetak akuntan- akuntan yang handal dan profesional," jelas Nunung.

Dikatakannya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Achmad Yani khususnya pada program studi Akuntansi sudah banyak mencetak lulusan, dan lulusan kami kini telah diterima di dunia kerja dalam berbagai bidang industri.

Tidak hanya itu sekitar 26 persen lulusan kami juga kini menjadi wirausaha sehingga dapat membukakan lapangan kerja dan membantu lingkungan sekitarnya.

Kami juga menyediakan informasi lowongan pekerjaan kepada para alumni/ lulusan melalui sosial media Career Development Center selain itu juga mengikutsertakan lulusan dalam kegiatan Job Fair.

Kami sadar bahwa mahasiswa kami tidak hanya memiliki hardskill dibidang akuntansi maupun manajemen, namun mereka juga memiliki softskill yang beragam.

Untuk itu pihaknya selalu mendukung mahasiswa yang ingin mengembangkan minat dan bakatnya, salah satunya dengan mengikutsertakan mereka kedalam berbagai pelatihan dan kompetisi baik di tingkat Nasional ataupun Internasional.

Baca juga: Buka Kelas Kerjasama Perusahaan, Prodi SI UNJANI Siap Upgrade Skill Karyawan Tanpa Harus Ke Kampus

"Yang membedakan di kami itu, para mahasiswa akuntansi diberi surat keterangan pendamping ijasah. Jadi selain memperoleh ijasah, juga mendapat sertifikat dari BNSP atau Badan Nasional Sertifikasi Profesi yang menunjukan kompetensinya pada  pelaporan keuangan.  Jadi diakui keahliannya oleh BNSP," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved