Audiensi Soal BBM dengan DPRD Garut Gagal, Mahasiswa Ancam Turun ke Jalan Besar-besaran

Langkah mereka dalam menolak kenaikan BBM dimulai dengan melakukan audiensi terbuka bersama DPRD Garut, namun agenda audiensi tersebut gagal

Tribun Jabar / Sidqi Al Ghifari
ILUNSTRASI - Mahasiswa yang tergabung ke dalam Forum Komunikasi BEM Se-Kabupaten Garut berunjuk rasa di Depan DPRD Garut, Senin (11/4/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Sejumlah mahasiswa di Garut yang tergabung dalam organisasi KAMMI Garut dan Forum Silaturahmi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (Fosmapi) mulai bergerak menyikapi rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

Langkah mereka dalam menolak kenaikan BBM dimulai dengan melakukan audiensi terbuka bersama DPRD Garut, namun agenda audiensi tersebut gagal terlaksana.

"Kami membawa hasil kajian-kajian tentang wacana kenaikan BBM, namun audiensi tersebut gagal karena hanya diterima oleh satu pimpinan DPRD," ujar Sekjen KAMMI, Rizik Noer kepada Tribunjabar.id, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Massa Gelar Unjuk Rasa di Kantor Kejati Jabar, Tuntut Habib Bahar bin Smith Dibebaskan  

Ia menuturkan, sikap pimpinan DPRD Kabupaten Garut dinilai tidak serius dalam mendengarkan aspirasi masyarakat Garut yang saat ini resah terhadap wacana kenaikan BBM.

Rizik mengatakan, pihaknya pun kemudian melakukan walk out dari ruangan rapat karena tidak diindahkan oleh pimpinan DPRD Garut.

"Kami walk out, sebab ketua DPRD tidak hadir dan tidak memberikan penjelasan apapun, mereka menjanjikan audiensi ulang," kata dia.

Ia menyebut, pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan elemen organisasi mahasiswa untuk melakukan langkah tegas dalam menolak kenaikan BBM.

Wacana kenaikan BBM menurutnya sebagai tanda presiden tidak berpihak kepada rakyat yang saat ini menderita akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: BARU SAJA Jokowi Bicara Soal Kenaikan BBM Pertalite Dll, Pengamat: Sinyal Kuat Naik Waktu Dekat

"Jika harga BBM benar-benar naik, maka kami akan turun ke jalan dengan masa yang lebih besar," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved