STIKEP PPNI Jawa Barat Gelar Sidang Terbuka Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

STIKEP PPNI Jawa Barat gelar Sidang Terbuka PMB Prodi D3 Keperawatan, Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners Tahun Akademik 2022/2023

istimewa
Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIKEP) PPNI Jawa Barat menggelar Sidang Terbuka dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi D3 Keperawatan, Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners Tahun Akademik 2022/2023 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIKEP) PPNI Jawa Barat menggelar Sidang Terbuka dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi D3 Keperawatan, Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners Tahun Akademik 2022/2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa baru sejumlah 323 orang dan digelar di Aula Kampus 2 STIKEP PPNI Jawa Barat, Senin (29/08/2022).

Ketua LLDIKTI Wilayah IV, Dr M Samsuri mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada STIKEP PPNI Jawa Barat yang terus menjaga kualitas dalam Tri Dharma perguruan tinggi, dan layanan terhadap mahasiswa.

"Saya menitipkan tiga pesan bagi para mahasiswa baru STIKEP PPNI Jawa Barat yakni, luruskan niat, harus bekerja keras dalam belajar dan memiliki kesantunan dalam berperilaku baik di kampus maupun di luar kampus,” ujar Samsuri.

Sementara Ketua STIKep PPNI Jawa Barat, Ns Diwa Agus Sudrajat menyampaikan ucapan selamat dan sukses bagi mahasiswa baru yang telah diterima secara resmi di STIKep PPNI Jawa Barat.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua yang memilih kampus STIKEP PPNI Jawa Barat untuk putera-puterinya berkuliah," ujar Diwa.

Menurut Diwa, kegiatan akan dilanjutkan dengan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) STIKEP PPNI Jawa Barat yang dimulai dari 29 Agustus 2022 – 3 September 2022 yang diisi dengan materi-materi sesuai dengan ketentuan dari DIkti dan menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya seperti AKBP Ani Rasiani M Kep / Kasubbidkespol Bidokkes Polda Jabar, Iyus Yosep PhD / Alumni STIKEP PPNI Jawa Barat / Dosen Keperawatan Jiwa Unpad/ Nerspreneur, Linlin Lindayani PhD, Agus Setiawan SKp MN MN / Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Indonesia, dr Husni Mubarak Zainal MSc, Ilham Subandoro, serta Kol CKM Hendro Godliving P/ RSPAD Gatot Subroto.

Selain narasumber dari luar, dosen-dosen STIKEP PPNI Jawa Barat pun turut serta berbagi informasi seperti yang disampaikan oleh Lia Juniarni Ners MKep Sp KepJ, Astri Mutiar MSN, Masdum Ibrahim, MKep, serta Suci Noor Hayati MKep.

"Selain materi-materi, mahasiswa baru pun disuguhkan oleh beragam penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa yang berada di bawah lingkungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKEP PPNI Jawa Barat. Di akhir acara pun akan ada kegiatan sosial donor darah yang bekerja sama dengan UTD RSUP Dr Hasan Sadikin Bandung," tutur Ketua Umum PKKMB, Agni Laili.

Acara sidang terbuka yang turut dihadiri perwakilan DPW PPNI Jawa Barat, unsur Yayasan Perawat Nasional Indonesia Jawa Barat, Unsur Pimpinan, Dosen dan Tenaga Kependidikan STIKEP PPNI Jawa Barat, perwakilan RS dan Puskesmas jejaring, dibuka oleh Ketua Senat Alademik STIKep PPNI Jawa Barat, Bhakti Permana.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved