Melalui Kuliah dan Magang Luar Negeri, STT Bandung dan Kwarda Jabar Ciptakan Generasi Unggul

Kamis, 11 Agustus 2022 telah diselenggarakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama STTBandung dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat

dok. STTBandung
Foto Bersama Ketua STT Bandung bersama Kwarda dan segenap pengurus Kwarda Jabar serta perwakilan dan pimpinan Kwartir Cabang Kota Bandung dan Kab. Sumedang 
Foto Bersama Ketua STT Bandung bersama Kwarda dan segenap pengurus Kwarda Jabar
Foto Bersama Ketua STT Bandung bersama Kwarda dan segenap pengurus Kwarda Jabar (dok. STTBandung)

TRIBUNJABAR.ID,- Kamis, 11 Agustus 2022 telah diselenggarakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama sekaligus koordinasi pembahasan implementasi Kerja Sama antara Sekolah Tinggi Teknologi Bandung dengan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat di Aula STT Bandung Jl. Soekarno Hatta No. 378, Jawa Barat.

Kegiatan kali ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman Bersama yang sebelumnya telah ditandatangani langsung oleh Ketua Kwarda Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil juga disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Mohamad Ridwan Kamil.

Pada pertemuan ini telah hadir Deni Nurdyana Hadimin selaku Ketua Harian Kwarda Jabar, bersama segenap pengurus Kwarda Jabar serta perwakilan dan pimpinan Kwartir Cabang Kota Bandung dan Kab. Sumedang disambut dengan hangat oleh Muchammad Naseer Ketua STT Bandung bersama segenap Sivitas Akademika STT Bandung.

Dalam rangkaian acara, Deni menyampaikan dengan sangat antusias terkait dengan program kerja sama yang akan dilaksanakan dengan STT Bandung.

“Kerja sama ini sangat menarik dan sangat keren, program yang ditawarkan sangat praktis di mana bisa belajar dan bekerja hingga mendapatkan penghasilan. Semoga kita dapat implementasikan dengan baik dan berjalan lancar” Ujar Deni.

Selain program unggulan, STT Bandung juga menyampaikan perihal beasiswa khusus bagi anggota Pramuka di lingkup Jawa Barat yang merupakan komitmen STT Bandung untuk mencetak SDM Muda Unggul di Jawa Barat, hal ini mendapat sambutan baik dari Pimpinan Kwarda Jawa Barat.

Kerja sama ini diharapkan akan menghasilkan sebuah manfaat besar bagi para penggerak ataupun anak didik Pramuka di sekitar Jawa Barat untuk mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan di STT Bandung hingga dalam keikutsertaannya dalam program Magang ke luar negeri yakni Jepang dan Singapore.

Program magang Singapore dan Jepang ini akan digencarkan oleh Kwarda Jabar bersama STT Bandung guna mewujudkan generasi unggul hingga ke luar negeri, saat ini sedang berfokus pada pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pramuka di Jawa Barat.

“Anggota di Kwarda memiliki mental yang baik untuk kemajuan bangsa, sehingga kita akan menggencarkan pemuda Jawa Barat yang tergabung dalam Gerakan Pramuka untuk berkontribusi dalam upaya kemajuan daerahnya, lingkungan dan keluarganya melalui program unggulan STT Bandung.” Ungkap Naseer.

Kolaborasi STT Bandung Secara Berkesinambungan Menciptakan Generasi Unggulan

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved