DCDC Djalan Rakyat Hadirkan Berbagai Permainan Rakyat Unik dan Berbeda, Peserta Kemping di Jalanan

Semangat merayakan kemerdekaan tampak melalui acara DCDC Djalan Rakyat di Jalan Diponegoro, Bandung, DCDC hadir membawa keseruan dan kebersamaan

TRIBUNJABAR.ID/KEMAL SETIA PERMANA
Semangat merayakan kemerdekaan tampak melalui acara DCDC Djalan Rakyat di Jalan Diponegoro, Bandung, DCDC hadir membawa keseruan dan kebersamaan pada 27-28 Agustus 2022. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Semangat merayakan kemerdekaan masih terus menyala dan membara di tengah masyarakat.

Tak heran jika semangat masyarakat memeriahkan dan mengikuti berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan perayaan Kemerdekaan ke- 77 Republik Indonesia, masih sangat tinggi.

Terlebih acara yang dihadirkan menyajikan berbagai perlombaan unik, menarik dan berbeda dari perlombaan Agustusan biasanya.

Hal inilah yang dilakukan oleh DCDC. Melalui gelaran acara DCDC Djalan Rakyat, DCDC kembali hadir membawa beragam keseruan dan kebersamaan.

Sesuai dengan namanya, keseruan yang dibalut oleh beragam aktivitas dan perlombaan khas ala DCDC dilakukan sepenuhnya  di jalanan. tepatnya berlangsung di Jalan Diponegoro di depan Gedung Sate, Sabtu dan Minggu, 27-28 Agustus 2022. 

DCDC Djalan Rakyat
DCDC Djalan Rakyat 

Dalam hHajatnya warga DCDC di Kota Bandung , hadir beragam keseruan yang terlalu sayang untuk dilewatkan.

Menurut perwakilan dari DCDC, Agus Danny Hartono, mengatakan bahwa setidaknya ada 7 perlombaan khas ala DCDC yang disajikan dan diikuti sekitar 200 peserta yang diundang dan lolos verifikasi. 

Perlombaan yang disajikan sangat unik dan berbeda mulai dari yang bersifat permainan tim seperti lomba Lintas Pinang, Tarik Tambang Hercules, Lomba Tangkap Bebek dan Lomba Sepakbola 3 Gawang, hingga permainan Lomba Loncat Indah, Lomba Panco Pluit, dan Thumb Boxing yang dimanikan secara perseorangan. 

Baca juga: Band-band Cadas Tampil Akustik di DCDC Djangan Berisik, Adi Forgotten: Kami Cocok Tampil di Wedding

"Kami memang menghadirkan permainan unik dan berbeda dari yang biasa digelar dalam lomba Agustusan. Sebagai contoh, dalam lomba biasanya ada panjat pinang, nah kami membuat yang lebih unik yaitu lintas pinang yang lebih seru dan berbeda tentunya," ujar Danny di sela kegiatan.

Agus Danny Hartono menyebutkan bahwa gelaran DCDC Djalan Rakyat yang digelar saat itu menyedot animo yang begitu besar, baik dari para Coklat Friends, komunitas, maupun dari kalangan kampus dan masyarakat umum. Tercatat lebih dari seribu orang yang mendaftar. 

Namun karena kuota yang disediakan dan disesuaikan dengan acara sangat terbatas, maka peserta yang berhak mengikuti kegiatan dan seluruh perlombaan berjumlah 200 orang saja.

"Mereka merupakan perwakilan dari Coklat Friends, komunitas, kampus dan masyarakat umum," tutur Danny.

Menurut Danny, keseluruhan peserta disediakan tempat tidur khusus di Jalan Diponegoro, depan Gedung Sate, dengan cara kemping di puluhan tenda kuning yang disediakan oleh penyelenggara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved