1.342 Atlet Berjuang Jadi yang Terbaik, di Ajang Bulu Tangkis BNI Sirkuit Nasional A 2022 Bandung

Lebih dari 1.000 atlet berlaga di BNI Sirnas A Bandung yang dimulai Senin kemarin.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Deanza F
Perwakilan peserta kejuaraan bulutangkis BNI Sirkuit Nasional A yang akan berlangsung di Kota Bandung ikuti pembukaan kejuaraan di GOR Bandung, Jalan Jakarta, Senin (22/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah sukses menggelar kejuaraan bulu tangkis di DKI Jakarta pada 18-23 Juli 2022 lalu, rangkaian BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) A 2022 berlanjut ke Kota Bandung.

Kejuaraan bulu tangkis berskala nasional ini diikuti sebanyak 1.342 peserta dari 400 klub yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Kejuaraan ini diagendakan berlangsung di Kota Bandung pada 22-27 Agustus 2022 di tiga tempat, yakni GOR Bandung, GOR Pajajaran, dan GOR Tri Lomba Juang. 

Herman Subarjah selaku panitia mengatakan, Kejuaraan BNI Sirnas A Bandung ini akan diikuti oleh kelompok umur tunggal putra dan putri, ganda pemula putra dan putri, ganda campuran, serta kelompok remaja dan taruna.

Herman mengaku, kejuaraan yang berlangsung di Kota Bandung ini lebih banyak peminatnya dibandingkan dengan rangkaian BNI Sirnas yang sebelumnya berlangsung di DKI Jakarta.

"Animo peserta Sirnas Seri Bandung ini sangat luar biasa. Jika di Jakarta peserta berjumlah 989 pebulutangkis, maka di Kota Bandung ini pesertanya berjumlah 1.342. Animonya sangat tinggi," ucap Herman di GOR Bandung, Jalan Jakarta, Senin (22/8/2022).

Adapun total hadiah yang didapatkan oleh peserta pada kejuaraan ini, Herman mengatakan, mencapai Rp 396 juta. 

Selain mendapatkan hadiah, para pemenang dalam Sirnas A ini akan mendapatkan rating poin dalam sistem rangking Nasional PBSI.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Setiawan Wansaatmaja mengatakan bahwa kejuaraan bulu tangkis Sirnas A ini bisa menjadi ajang mencari bibit baru serta pembuktian para pebulu tangkis berprestasi.

"Selain membawa nama Jabar, bisa memenangkan diri di tingkat nasional, regional dan internasional. Ke depannya akan ada ajang Asian Games dan PON. Karena itu untuk prestasi para atlet harus berani berkompetisi," 

"Jadi harapannya selain prestasi yakni regenerasi. Itu penting dalam olahraga," ucap Setiawan Wansaatmaja.

Baca juga: Anthony Ginting Kalah di Set Petama, Melangkah ke Babak Selanjutnya di Kejuaraan Dunia BWF 2022

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved