Muncul Informasi Hoaks dalam Kasus Penusukan Purnawirawan TNI di Lembang, Polisi : Jangan Percaya

Imron memastikan, terkait kasus tersebut pihaknya akan melakukan penanganan sebaik-baiknya, dan selurus-lurusnya sesuai dengan fakta kejadian

Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Petugas mengevakuasi jenazah sopir pikap yang jadi korban kasus penusukan di Jalan Adiwarta, RT 1/12, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (16/8/2022) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Polisi meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap informasi hoaks terkait kasus penusukan yang dilakukan HH (30) terhadap Letkol Inf (Purn) Muhammad Mubin (63) di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pasalnya, setelah kejadian itu muncul informasi bahwa polisi mau mendamaikan pelaku dengan keluarga korban termasuk adanya rekayasa dalam penanganan kasus tersebut.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengatakan, terkait informasi hoaks tersebut memang ada dan sudah tersebar, tetapi pihaknya memastikan bahwa informasi tersebut tidak benar.

Baca juga: Berkas Perkara Kasus Penusukan Purnawirawan TNI di Lembang Segera Dilimpahkan, Ini Ancaman Hukumnya

"Jadi, masyarakat jangan mudah percaya pada hoaks dan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," ujarnya di Mapolres Cimahi, Senin (22/8/2022).

Imron memastikan, terkait kasus tersebut pihaknya akan melakukan penanganan sebaik-baiknya, dan selurus-lurusnya sesuai dengan fakta kejadian dan fakta hukum.

Kendati demikian, pihaknya belum berencana untuk mengejar dan mencari oknum yang menyebarkan informasi hoaks tersebut karena masih fokus menangani kasus ini.

"Untuk saat ini konsentrasi kami masih pada penanganan kasus ini agar segera selesai dan dilimpahkan, meskipun kasusnya sudah diambil alih Polda Jabar," kata Imron.

Untuk itu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Polda Jabar selama penanganan kasus tersebut hingga nantinya berkas perkara dilimpahkan ke kejaksaan.

"Hal-hal yang lainnya nanti bisa dikoordinasikan dengan Dirkrimum Polda Jabar," ucapnya.

Baca juga: Polisi Pastikan Penanganan Kasus Penusukan Purnawirawan TNI di Lembang Transparan

Seperti diketahui, akibat penusukan tersebut, Muhammad Mubin ditemukan tewas bersimbah darah di dalam mobilnya dengan kondisi tubuh penuh luka tusuk, yakni dua tusukan pada leher, dua di dada, dan satu lagi pada bagian perut.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved