Belasan Anak dari Keluarga Tidak Mampu di Tasikmalaya dan Ciamis Dapat Ooperasi Gratis Bibir Sumbing

pendaftaran untuk operasi gratis bibir sumbing masih terus dibuka. Warga dapat mendaftar langsung melalui RS TMC Tasikmalaya

Dokumentasi RS TMC
Tim dokter RS TMC Kota Tasikmalaya mempersiapkan operasi bibir sumbing seorang anak, Senin (21/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA- Sebanyak 18 anak dari keluarga tidak mampu mendapat giliran operasi gratis bibir sumbing di RS TMC Kota Tasikmalaya.

"Jumlah pendaftar sebenarnya sudah mencapai puluhan anak. Dari hasil pemeriksaan medis, untuk saat ini, baru 18 anak yang memenuhi syarat," kata Direktur RS TMC, dr Ihsan Ramdani, Senin (22/8/2022).

Ihsan mengungkapkan, operasi bibir sumbing terhadap anak dari keluarga tidak mampu rutin digelar setiap tahun di RS TMC. Sasarannnya warga Kota dan Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis.

"Ini kerja sama dengan pihak ketiga dari Jakarta yang bergerak di bidang usaha media massa," ujar Ihsan.

Menurut Ihsan, operasi bibir sumbing sengaja digelar tiap tahun karena berkaitan dengan rasa percaya diri anak di masa datang.

Baca juga: Harus Sabar dan Telaten Saat Menyusui dan Memberi Makan Bayi Bibir Sumbing, Ini Kata Dokter

"Menurut kami operasi ini penting bagi perkembangan kejiwaan dan mental anak jika sudah besar nanti. Kami ingin mereka bisa hidup normal seperti yang lainnya, tanpa ada rasa minder," ujar Ihsan.

Hingga saat ini, pendaftaran untuk operasi gratis bibir sumbing masih terus dibuka. Warga dapat mendaftar langsung melalui RS TMC Tasikmalaya di nomor telepon (0265) 322333 dan nomor WhatsApp 082116185081.

Pasangan suami istri, Hendrika (26) dan Intan (27), warga Kampung Bojong Tritura, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, mengaku sangat lega anak semata wayang mereka, Aika Putri (1), bisa operasi bibir sumbing.

"Kami sudah menunggu sejak beberapa bulan lalu. Awalnya diberi tahu ada program operasi gratis di RS TMC. Lalu daftar dan, alhamdulillah, bisa dioperasi sekarang," kata Intan semringah. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved