Ada Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Kota Bandung, Jalan Jakarta Jadi Dua Arah Lagi, Ini Jadwalnya

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat akan meningkatkan kinerja ruas jalan di Jalan Laswi, Jalan Sukabumi, Jalan Jakarta, serta Jalan Ahmad Yani, Kota

Tribun Jabar/ Mega Nugraha
Fly over Jalan Jakarta - Jalan WR Supratman di Kota Bandung- Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat akan meningkatkan kinerja ruas jalan di Jalan Laswi, Jalan Sukabumi, Jalan Jakarta, serta Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat akan meningkatkan kinerja ruas jalan di Jalan Laswi, Jalan Sukabumi, Jalan Jakarta, serta Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Hal ini akan dilakukan dengan pemberlakuan uji coba rekayasa lalu lintas tahap 1 yang dimulai pada tanggal 22 - 28 Agustus 2022.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Koswara, mengatakan terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengendara yang akan melintasi ruas jalan tersebut.

Baca juga: Siap-siap Ada Ujicoba Rekayasa Lalu Lintas di Kota Bandung, Sejumlah Jalan Bakal Jadi Dua Arah Lagi

Pertama, Jalan Sukabumi yang semula satu arah menjadi dua arah.

"Kendaraan dari arah Jalan Cianjur dilarang belok kanan menuju Jalan Sukabumi untuk mencegah terjadinya crossing, sehingga tidak menimbulkan potensi hambatan lalu lintas baru," katanya di Bandung, Jumat (19/8/2022).

Untuk pagi hari pada 06.00 sampai 09.00 WIB, semua kendaraan dari Jalan Sukabumi hanya diperbolehkan belok kiri ke arah Kosambi dan dilarang belok kanan ke arah Cicadas.

Kendaraan truk dan bus tidak diperbolehkan melintasi Jalan Sukabumi kecuali kendaraan Damkar.

"Untuk sore hari, pukul 16.00 sampai 18.00 WIB, kendaraan dari Jalan Sukabumi, diperbolehkan untuk belok kanan/kiri serta melakukan putar balik di bawah flyover menuju Jalan Jakarta, hanya ke arah Antapani," katanya.

Untuk sore hari pukul 16.00 sampai 18.00 WIB, Jalan Jakarta diberlakukan dua arah untuk mengakomodasi kendaraan dari arah Jalan Sukabumi dan Jalan Bogor.

Baca juga: Aksi 3 Menit di Simpang Lima Kota Bandung, Pengemudi dan Penumpang Turun, Bernyanyi Indonesia Raya

Untuk kendaraan dari arah Jalan Bogor dilarang belok kanan hanya bisa berbelok kiri ke arah Antapani.

"Demi kelancaran dan keamanan bersama, Dishub Jabar mengimbau para pengendara yang hendak melintasi ruas Jalan Laswi, Jalan Sukabumi, Jalan Jakarta dan Jalan Ahmad Yani untuk memperhatikan pemberlakuan jadwal tersebut," katanya.

(syarif abdussalam)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved