Persib Bandung

Alasan Persib Bandung Bisa Raih Kemenangan di Kandang PSS Sleman Menurut Coach Doni Zola

Dua tim yang di pekan keempat Liga 1 2022-2023 meraih kemenangan pertama, Persib Bandung dan PSS Sleman, akan saling berhadapan.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Giri
Intagram @Donzol
Junika Rahmat Ramadhan alias Coach Doni Zola (Donzol), menyebut Persib Bandung bisa raih kemenangan kandang PSS Sleman, Jumat (19/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dua tim yang di pekan keempat Liga 1 2022-2023 meraih kemenangan pertama, Persib Bandung dan PSS Sleman, akan saling berhadapan.

PSS Sleman yang mengalahkan Persib Bandung di babak perempatfinal Piala Presiden 2022, berstatus tuan rumah di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/8/2022).

Laga di pekan kelima ini akan dimulai pukul 20.30 WIB.

Sebelum pertandingan ini, Persib meraih kemenangan perdana kala mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Sedangkan PSS Sleman menang 1-0 atas Barito Putera.

Menjalani laga tandang kedua, Persib Bandung diprediksi tidak mengulangi kesalahan yang terjadi kala away ke markas Borneo FC di pekan ketiga.

Kala itu Persib kalah telak 1-4. 

Pengamat sepak bola nasional Junika Rahmat Ramadhan alias Coach Doni Zola (Donzol) menilai tim asuhan Budiman bisa kembali meraih kemenangan meski bermain di hadapan pendukung lawan.

"Saya yakin di laga esok, Persib Bandung bisa curi poin di kandang PSS Sleman. Melihat situasi para pemain saat ini sangat kondusif ketika dilatih oleh Budiman," ujar Doni saat dihubungi Tribunjabar.id, Kamis (18/8/2022).

Namun, mencuri poin penuh untuk Persib Bandung bukanlah hal yang mudah, menurut Doni. Dia melihat bahwa masih ada yang perlu dibenahi oleh Budiman.

Baca juga: Budiman dan Jupe Optimistis Persib Bandung Raih 3 Poin Lawan PSS Sleman, Siap Lanjutkan Tren Positif

"Melihat pertandingan terakhir, Persib Bandung sih menurut saya belum meyakinkan. Masih ada masalah internal para pemain yang perlu dibenahi," ucapnya.

Donzol melihat, pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Budiman sebagai pelatih sementara sepeninggal Robert Alberts bukanlah mengenai taktik.

"Tapi bagaimana ia bisa membuat para pemain untuk saling percaya dengan satu timnya," kata Doni.

Starting eleven Persib Bandung saat berhadapan dengan PSIS Semarang di pekan keempat Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022). Persib menang 2-1.
Starting eleven Persib Bandung saat berhadapan dengan PSIS Semarang di pekan keempat Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022). Persib menang 2-1. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)
Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved