Persib Bandung

Budiman dan Jupe Optimistis Persib Bandung Raih 3 Poin Lawan PSS Sleman, Siap Lanjutkan Tren Positif

Budiman dan Jupe optismistis meraih 3 poin dari PSS Sleman saat Persib Bandung bertandang ke Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (19/8/2022).

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
Twitter Persib.
Suasana peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 yang dilakukan para pemain Persib Bandung di dalam gerbong kereta api menuju Stasiun Yogyakarta, Rabu (17/8/2022). Pelatih Budiman dan bek Persib Jupe optismistis meraih 3 poin dari PSS Sleman saat Persib Bandung bertandang ke Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Jumat (19/8/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Misi meraih tiga poin dari PSS Sleman ditargetkan Persib Bandung saat bertandang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, dalam pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 musim 2022/2023, Jumat (19/8/2022) malam.

Meski secara pemeringkatan di papan klasemen sementara, PSS Sleman lebih diuntungkan, dengan berada di posisi sepuluh dengan telah mengumpulkan lima poin dari empat pertandingan, dan bermain di hadapan puluhan ribu suporternya.

Sedangkan Persib Bandung berada di peringkat 14 dengan baru mengumpulkan empat poin dari empat laga.

Namun hal tersebut tak membuat pelatih sementara Persib, Budiman Yunus dan para punggawanya gentar menghadapi tekanan yang akan berlangsung selama 90 menit tersebut.

"Kami datang dengan kekuatan penuh, ada 22 pemian yang saya bawa, tentunya para pemain siap tampil fight dan bertekad membawa pulang tiga poin di pertandingan besok," ujarnya dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (18/8/2022).

Budiman menuturkan, meski beberapa pemain timnya tidak dibawa dalam lawatannya kali ini ke Sleman.

Namun, Ia menegaskan, bahwa dirinya tidak bermain dengan bertumpu hanya pada satu atau dua pemain, karena seluruh pemain yang dibawa dan akan bermain di laga besok, merupakan pemain terbaik yang akan melakukan yang terbaik.

Baca juga: Suasana Gembira Warnai Skuad Persib Bandung, Budiman Senang, Tanda Bakal Menang Atas PSS Sleman

"Saya punya pemain-pemain yang bagus dan saya tidak bertumpu pada satu atau dua pemain saja. Siapapun yang diturunkan besok, maka itu pemain terbaik saya, dan di tim kami, semua adalah pemain inti, tidak ada pemain cadangan. Jadi siapapun yang dipasang, itu merupakan pemain terbaik kami untuk pertandingan besok," ucapnya.

Budiman pun mengaku, para pemainnya bertekad meraih hasil maksimal di laga besok, dan menjadikan tekanan suporter tim tuan rumah dan para penonton di Stadion Maguwoharjo besok, sebagai motivasi tampil lebih baik, guna mencuri dan membawa pulang tiga poin ke Bandung.

Bahkan, Budiman mengaku, telah memiliki cara untuk meredam permainan Ze Valente dan kawan-kawan, untuk bisa memastikan kemenangan timnya di akhir pertandingan nanti.

"PSS Sleman merupakan tim yang bagus, secara individu bagus, teamworknya juga bagus, permainan kaki ke kakinya juga bagus, inilah yang harus kami antisipasi. Dan untuk pertandingan besok kami sudah mengantongi bagaimana mengantisipasi serangan - serangan dari PSS Sleman," ucapnya.

"Meski begitu, saya juga tidak gentar, karena saya juga punya pemain bagus, tim bagus. Jadi untuk pertandingan besok siapa yang siap, itulah yang akan memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved