Kecelakaan Maut di Cianjur

2 dari 6 Korban Meninggal Kecelakaan Maut di Cianjur Telah Berhasil Diidentifikasi, Ini Identitasnya

Dari enam jenazah korban kecelakaan maut di Cianjur yang dibawa kamar mayat RSUD Sayang Cianjur, baru dua yang berhasil teridentifikasi.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Giri
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Keluarga korban kecelakaan truk maut menunggu proses pemulasaraan jenazah di kamar mayat RSUD Sayang Cianjur, Minggu (14/8/2022). Kecelakaan membuat enam orang meninggal dunia.  

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Dari enam jenazah korban kecelakaan maut di Cianjur yang dibawa kamar mayat RSUD Sayang Cianjur, baru dua yang berhasil teridentifikasi.

Jenazah pertama atas nama Ahmad Sirojudin (36). Dia merupakan pedagang kupat tahu geco keliling. Ahmad merupakan warga Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur.

Kedua, jenazah atas nama Sony. Dia merupakan sopir truk bermuatan terigu yang diduga mengalami rem blong sehingga terjadi kecelakaan maut.

Kepala Desa Bangbayang, Ade Yusuf, mengatakan, ia datang ke RSUD Sayang Cianjur untuk menjemput warganya yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual kupat tahu geco.

"Datang ke tempat kejadian perkara sudah berantakan, ada satu warga saya, makanya saya ke sini," ujar Ade ditemui di kamar mayat RSUD Sayang Cianjur, Minggu (14/8/2022).

Empat jenazah lainnya masih menunggu identifikasi dari pihak kepolisian yang saat ini sudah berada di kamar mayat RSUD Sayang Cianjur.

Kondisi sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan maut di Cianjur, tepatnya di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Minggu (14/8/2022). Enam orang dinyatakan meninggal dunia.
Kondisi sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan maut di Cianjur, tepatnya di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Minggu (14/8/2022). Enam orang dinyatakan meninggal dunia. (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)

Enam orang meninggal dunia akibat kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi, tepatnya di Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kecelakaan tersebut berawal ketika truk bermuatan terigu yang melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

Truk diduga mengalami rem blong sehingga menambrak kendaraan yang ada di depan.

Baca juga: KRONOLOGI Detik-detik Kecelakaan Maut di Cianjur, Warga yang Sedang Nunggu Angkot Ikut Jadi Korban

Lili (38) warga setempat mengatakan, kecelakan tersebut berawal ketika melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur langsung menabrak truk dan minibus di depan.

"Setelah menabrak mobil di depannya, truk itu juga menabrak sejumlah kendaraan lainnya dan beberapa pohon, juga rumah di pinggir jalan. Benturannya terdengar cukup kencang," katanya.

Kanit Gakkum Polres Cianjur, Iptu Hadi Kurniawan, mengatakan, kecelakaan tersebut berawal ketika truk jenis Hino bernomor polisi F 9125 WA diduga mengalami rem blong, sehingga sopir tidak mampu mengendalikan laju kendaraannya. 

Polisi sedang berada di lokasi kecelakaan maut terjadi di Gekbrong, Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Minggu (14/8/2022) siang. Enam orang meninggal dunia.
Polisi sedang berada di lokasi kecelakaan maut terjadi di Gekbrong, Kampung Cipadang, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Minggu (14/8/2022) siang. Enam orang meninggal dunia. (Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin)

"Karena tidak mampu mengendalikan kendaraannya, sehingga truk itu melambung ke arah kanan, lalu menambrak truk dan mobil jenis Toyota Kijang bernomor polisi B 7353 UP di depannya, sejumlah pohon dan rumah yang ada di pinggir," katanya.

Selain itu, kata dia, tiga kendaraan roda dua dari arah berlawanan juga tertabrak truk tersebut.

Baca juga: Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Maut di Cianjur Bertambah Jadi Enam, Begini Kata Saksi

"Ada tiga orang yang meninggal di lokasi kejadian termasuk supir truk, dan seorang pengendara motor. Sedangkan tiga lainya meninggal di rumah sakit," katanya. (fam)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved