TB Ace Hasan Kumpulkan Semua Anggota DPRD Kader Golkar, Bahas Peningkatan Kapasitas dan Soal Pemilu

DPD Golkar Jabar gelar bimbingan teknis (Bimtek) mulai 10-12 Agustus 2022 di Hotel El Royale, Kota Bandung.

Tribun Jabar / Muhammad Nandri
DPD Golkar Jabar gelar bimbingan teknis (Bimtek) mulai 10-12 Agustus 2022 di Hotel El Royale, Kota Bandung. Ketua DPD Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily bersama Sekjen DPD Golkar Jabar, MQ Iswara turut hadir. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPD Golkar Jabar gelar bimbingan teknis (Bimtek) mulai 10-12 Agustus 2022 di Hotel El Royale, Kota Bandung. Ketua DPD Golkar Jabar, TB Ace Hasan Syadzily bersama Sekjen DPD Golkar Jabar, MQ Iswara turut hadir.

TB Ace Hasan menyampaikan bahwa bimtek yang dilaksanakan ini diperuntukkan bagi seluruh anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota seluruh Jabar, untuk meningkatkan kapasitas para kader yang menduduki tugas sebagai anggota fraksi. 

"Target utamanya tentu memastikan para anggota fraksi ini dapat bekerja secara maksimal dalam mempersiapkan pemenangan Golkar di 2024. Kami ketahui bahwa anggota fraksi ini sebagai ujung tombak pemenangan Golkar di Jabar," ujarnya, Rabu (10/8/2022) malam.

TB Ace Hasan mengaku pihaknya di dalam bimtek ini tentunya merumuskan strategi-strategi dalam memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bagaimana memenangkan Golkar di Jabar.

Baca juga: Pemilu Tinggal 522 Hari, Golkar Jabar Sebut Elektabilitas Airlangga Naik, Bidik 20 Persen Kursi DPRD

Serta memastikan agar para anggota fraksi bekerja secara maksimal untuk mencapai tiga hal, yakni pemenangan pemilu legislatif, pemilu presiden, dan pemilu kepala daerah.

"Kami menekankan kepada mereka agar harus turun ke bawah melakukan sosialisasi terus menerus ke masyarakat utamanya level akar rumput. Mereka harus hadir bersama warga di dalam mencari solusi-solusi yang terbaik guna meningkatkan kualitas pembangunan di Jabar dan masing-masing kabupaten/kota," ujarnya.

Sekretaris DPD Golkar Jabar sekaligus ketua dalam bimtek ini, MQ Iswara menambahkan bahwa Golkar Jabar ingin para anggota DPRD baik provinsi atau kabupaten/kota bisa memahami tugas dan fungsinya serta kewenangan yang mereka miliki, sehingga posisinya sebagai wakil rakyat dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan sebesar-besarnya demi kepentingan masyarakat.

"Kapasitas sebagai kader partai di legislatif dan miliki hal protokoler baik urusan fungsi keuangan tentunya kami berharap bisa dimanfaatkan demi kepentingan masyarakat," katanya.

Adapun materi-materi yang disampaikan dalam bimtek tersebut, antara lain oleh internal partai, pakar komunikasi publik, dan pemerintah melalui Kemendagri Dirjen Bina Keuangan Daerah, agar anggota DPRD dari Golkar bisa memahami kaitannya dengan tata kelola keuangan di daerah.

"Pahami setiap rupiah APBD bisa dimanfaatkan untuk masyarakat. Dan selanjutnya, berkaitan tahun politik, Golkar bersama rekan koalisi, yaitu PAN dan PPP sudah mendaftarkan ke KPU, tentu berharap anggota fraksi yang menjadi ujung tombak partai bisa sosialisasikan untuk pemenangan Golkar di 2024, serta kemenangan Airlangga Hartarto sebagai presiden," katanya.

Golkar Jabar sudah mewajibkan kadernya di wilayahnya masing-masing untuk sosialisasi baik melalui media sosial (facebook, instagram, twitter, TikTok, Youtube) atau luar ruang, semisal spanduk, billboard, atau videotron.

"Alhamdulillah dalam bimtek ini peserta yang ikut ada 203 orang, terdiri dari 14 orang anggota DPRD Jabar, dan sisanya anggota DPRD dari kabupaten/kota," ujarnya.

Ketika disinggung upaya Golkar Jabar terhadap wilayah kabupaten/kota di Jabar yang masih minim kursinya, Iswara menegaskan dalam bimtek ini ada sesi yang berkaitan dengan internal sehingga bakal dilakukan kajian dapil mana saja yang masing dirasa rendah dan tak miliki pimpinan dewan di wilayahnya.

"Nanti itu akan dibahas khusus di sesi internal. Kami punya target 2024, yakni semua kabupaten/kota Golkar itu punya pimpinan dan bagi wilayah yang telah menjadi lumbung suara akan kami tingkatkan bukan hanya di pileg melainkan pilkada," ucapnya.(*) 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved