Pemilu 2024

Pemilu Tinggal 522 Hari, Golkar Jabar Sebut Elektabilitas Airlangga Naik, Bidik 20 Persen Kursi DPRD

DPD Golkar Jabar memastikan elektabilitas Airlangga Hartanto di Jabar merangkak naik. Hal itu dikatakan Ketua DPD Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/NAZMI ABDURRAHMAN
Ketua DPD Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily (kedua dari kanan) pada Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar se-Jawa Barat di el Royal Hotel Bandung, Rabu (10/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPD Golkar Jabar memastikan elektabilitas Airlangga Hartanto di Jabar merangkak naik. 

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily, saat memberikan sambutan pada Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar se-Jawa Barat di el Royal Hotel Bandung, Rabu (10/8/2022).

Menurutnya, seluruh kader partai bakal bekerja keras untuk terus meningkatkan elektabilitas Ketua Umum DPP Golkar yang akan diusung sebagai Presiden 2024. 

"Kerja politik dengan mengakomodir semua kekuatan yang ada harus terus dilakukan terutama oleh seluruh anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dari Partai Golkar. Tugas kita anggota fraksi adalah memastikan elektabilitas Airlangga bisa terus merangkak di Jawa Barat," ujar Kang Ace. 

Pemilu, kata Ace, tinggal 522 hari lagi.

Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar semua kader terus bekerja dengan penuh kekompakan demi kemenangan. 

"Partai Golkar tentu saja akan memenangkan kontestasi pemilu 2024 karena tepat pada tanggal 10 Agustus hari ini, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) telah mendaftar sebagai Parpol peserta pemilu," katanya. 

Baca juga: Airlangga Hartarto: Golkar Masih Partai Pemenang Terbanyak Total Pemilu di Indonesia

Jika berkaca pada hasil Pemilu 2019, kata Kang Ace, Golkar secara nasional berada pada urutan ke 2 dan urutan ke 4 di tingkat Provinsi Jawa Barat. 

"Ini adalah warning untuk kita semua sebagai partai papan menengah, bahwa kita memang membutuhkan kerjasama dan soliditas serta tanggungjawab lebih kuat lagi," ucapnya. 

Sudah seharusnya, kata dia, anggota partai dilibatkan melalui struktur partai yang berada ditiap jenjang hingga tingkat paling bawah.

"Semua potensi yang kita miliki adalah untuk bagaimana target kemenangan 20 persen suara atau setara 25 kursi dari 120 kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat bisa tercapai," katanya.

Terkait dengan pemenangan Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden yang diusung Golkar, kata Ace, tidak ada alasan bagi kader partai untuk tidak memenangkan Pilpres. 

Kekuatan kader dan fraksi harus dioptimalkan, akses sebagai anggota DPRD dalam rangka memberikan pelayanan dan menyampaikan aspirasi rakyat harus digunakan dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: Airlangga Diusulkan Berduet Dengan Anies atau RK, Golkar Jabar Serahkan Sepenuhnya kepada Airlangga

"Tahun 2024 saatnya Golkar mengusung kader sendiri yaitu Airlangga Hartarto untuk melanjutkan kepemimpinan di negeri ini. 2024 adalah momentum bagi kita untuk merebut dan mengakhiri kemenangan partai lain," ucapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved