Perjuangkan Tenaga Honorer Jadi PPPK, Bupati Ciamis Usulkan 593 Formasi ke KemenPAN-RB

Harapannya para tenaga honorer yang diangkat menjadi PPPK tersebut adalah tenaga honorer yang sudah mengabdi di lingkup Pemkab Ciamis

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Dok Humas Polres Ciamis
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. Ia mengatakan, pada 2022, Pemkab Ciamis mengajukan 593 formasi ke KemenPAN-RB untuk pengangkatan tenaga honorer jadi PPPK. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS- Di tengah kepastian pemerintah pusat menghapus tenaga honorer mulai tahun 2023, Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya terus berupaya memperjuangkan nasib tenaga honorer lingkup Pemkab Ciamis.

Ia berusaha agar para tenaga honorer diangkat menjadi PNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ).

Beberapa hari lalu, Herdiat Sunarya didampingi Sekda H Tatang dan pejabat dari Disdik, Dinkes dan BKPSDM Ciamis mendampingi perwakilan tenaga honorer Lingkup Pemkab Ciamis mendatangi kantor KemenPAN-RB.

Sikap itu menyusul keresahan akan nasib yang menimpa ribuan tenaga honorer lingkup Pemkab Ciamis, tidak hanya di kalangan guru, tenaga kesehatan, tapi juga tenaga teknis dan administrasi.

Tahun 2022, Pemkab Ciamis mengajukan 593 formasi ke KemenPAN-RB untuk pengangkatan tenaga honorer jadi PPPK.

“Untuk tahun ini kami telah mengajukan rekruitmen 593 formasi untuk tenaga honorer pendidikan, kesehatan dan umum menjadi PPPK,” ujar Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya  pada rapat paripurna DPRD Ciamis Kamis (4/8/2022).

Baca juga: Besok, Ratusan Honorer Nakes Subang Unjuk Rasa di Gedung Sate, Tolak Penghapusan Tenaga Honorer

Tentang pengaajuan 593 formasi untuk tenaga honorer jadi PPPK tersebut Bupati Herdiat mengaku sudah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan KemenPAN-RB.

“Dengan harapan para tenaga honorer yang diangkat menjadi PPPK tersebut adalah tenaga honorer yang sudah mengabdi di lingkup Pemkab Ciamis, bukan didatangkan dari kabupaten/kota lainnya,” katanya.

Harapan tersebut, menurut Herdiat Sunarya, karena Kabupaten Ciamis mengajukan formasi yang cukup banyak dibanding daerah tetangga.

“Kami berupaya untuk tidak dari luar daerah. Paling tidak, diupayakan persentasenya lebih besar untuk tenaga honorer yang mengabdi dan bekerja di Ciamis,” ujar Herdiat Sunarya pada rapat paripurna DPRD Ciamis yang membahas tentang rancangan KUA-PPAS tahun 2023.

Bagaimanapun juga, ucap Bupati Ciamis, Pemkab Ciamis akan senantiasa berupaya sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik untuk warga Ciamis, khususnya untuk para tenaga honorer.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved