Cerita Ridwan Selamat dari Maut dalam Kecelakaan Truk Rem Blong di Tasikmalaya, Kena Ujung Kaosnya

Ridwan (26) tak menyangka masih sehat tak kurang suatu apa, saat truk sarat muatan mengalami rem blong di pertigaan Rancabango

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Ridwan (26) selamat dari musibah truk rem blong yang menewaskan seorang pesepeda di pertigaan Rancabango, Kota Tasikmalaya, Selasa (2/8) 

Laporan Wartawan Tribun Jaba, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Ridwan (26) tak menyangka masih sehat dan selamat dari maut, saat truk sarat muatan mengalami rem blong dan terlibat kecelakaan maut di pertigaan Rancabango, Kota Tasikmalaya, Selasa (2/8/2022).

Posisi Ridwan saat kejadian persis di pinggir Jalan Letnan Harun, bertepatan dengan meluncurnya truk rem blong hanya beberapa milimeter di sampingnya.

"Truk hanya mengenai lengan kaos yang saya kenakan. Kalau saja saya oleng sedikit mungkin sudah tersambar," kata Ridwan, saat ditemui di lokasi musibah.

Baca juga: Seleb TikTok Meninggal dalam Kecelakaan Maut di Malang, Terpental ke Aspal, Tulang Rusuk Patah

Saat itu, kata Ridwan, volume kendaraan di Jalan Letnan Harus cukup padat. Memasuki pertigaan Rancabango lampu merah kemudian menyala dan semu kendaraan berhenti.

"Namun saya mendengar deru mesin truk dari arah belakang. Ternyata ada truk meluncur dan oleng ke kiri lalu menabrak sejumlah kendaraan. Truk baru berhenti setelah menabrak tiang reklame," ujar Ridwan yang tampak masih pucat.

Ridwan yang mengendarai sepeda motor Honda Scoopy langsung syok karena ada pengendara sepeda yang tergilas dan terseret.

"Saya terkejut dan gemetar tak bisa bergerak. Terlebih bak truk hampir saja mengenai lengan saya," ujar Ridwan.

Warga sekitar kemudian berdatangan memberikan pertolongan. Termasuk sejumlah anggota Satlantas yang tengah berjaga.

Ridwan yang masih syok segera dipapah warga ke pinggir dan ditenangkan. Sementara sepeda motornya dituntun warga.

"Saya melihat memang anak ini hampir saja terseret truk. Malah sebelumnya saya berfikir terseret, tapi ternyata alhamdulillah tidak," kata Dede (48), salah seorang saksi mata.

Baca juga: BREAKING News, Truk Rem Blong di Lampu Merah Rancabango Tasik, Tabrak Motor & Sepeda, Satu Meninggal

Kastlantas, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso, mengatakan, truk sarat muatan makanan ringan meluncur dari arah Jakarta di Jalan Letnan Harun.

Tiba di lampu merah pertigaan Rancabango truk mengalami rem blong sehingga terus meluncur. Padahal traffic light sedang merah dan semua kendaraan berhenti.

"Akibat musibah itu, seorang pesepeda bernama Candra (62), warga Jalan Paseh, meninggal dunia akibat tergilas. Truk juga menabrak dua sepeda motor namun semua penumpangnya selamat," kata Anaga.

Sopir truk, Aep Saepudin (32), warga Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, diamankan berikut truk serta kendaran lainnya

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved