Mobil Bak Terjun ke Sawah di Jalan Mangin Kota Tasikmalaya, Sopir Kaget Mau Injak Rem Malah Gas

Sebelum terjun ke sawah di Jalan Mangin, Kota Tasikmalaya, sopir mobil bak mengaku salah injak pedal, harusnya rem malah injak gas.

Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Mobil bak yang terjun ke sawah di Jalan Mangin, Kota Tasikmalaya, diangkut truk untuk diamankan di Malolres Tasikmalaya Kota. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Sebelum kecelakaan lalu lintas terjun ke sawah di Jalan Mangin, Kota Tasikmalaya, sopir mobil bak mengaku salah injak pedal, harusnya rem malah injak gas.

"Ada motor yang tiba-tiba menyeberang, saya banting ke kiri lalu banting lagi ke kanan. Tapi malah pedal gas yang keinjak, akibat kaget," kata Daris, sopir mobil, Selasa (26/7/2022) siang.

Akibatnya, mobil Suzuki Carry Futura warna hitam itu terus nyelonong ke kanan, menabrak dua pilar pengaman jalan dan akhirnya terjun ke sawah.

Baca juga: Bersenggolan Dengan Motor, Mobil Pikap Oleng Lalu Terjun ke Sawah di Jalan Mangin Kota Tasikmalaya

Menurut Daris, walau posisi mobil saat mendarat di sawah berdiri normal, namun sebelumnya sempat berguling satu kali.

"Iya sempat berguling sekali sebelum akhirnya berhenti dalam posisi normal kembali," ujar Daris yang selamat dalam musibah tersebut.

Seperti diketahui, mobil bak tersebut terjun ke sawah sedalam dua meter setelah menabrak dua pilar pengaman jalan.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut segera memberikan pertolongan. Diketahui sopir selamat dan hanya mengalami syok.

Sebelumnya mobil bersenggolan dengan sepeda motor yang dikendarai Khairul Anwar, warga setempat. Khairul mengalami patah kaki kiri dan dibawa keluarganya ke pengobatan alternatif ahli tulang.

Jajaran Polres Tasikmalaya Kota yang tiba di lokasi melakukan identifikasi. Selanjutnya mobil bak dievakuasi truk derek dan diamankan ke Mapolres.

Baca juga: Begini Nasib Tiga Tersangka Kasus Perundungan yang Jadi Penyebab Bocah di Tasikmalaya Meninggal

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved