Warga Cianjur yang Hilang Tiga Hari Ditemukan, Keluarga Yakin Setelah Melihat Cincin di Jari Jenazah

Keluarga korban akhirnya meyakini mayat pria yang ditemukan di Sungai Cisokan, Sukaluyu, Cianjur adalah jenazah Mamad setelah melihat cincin di jari

TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Proses pencarian Mamad (80) oleh Muspika Sukaluyu bersam BPBD, Retana, dan warga, Kamis (14/7/2022). Keluarga korban akhirnya meyakini bahwa mayat pria yang ditemukan di hilir Sungai Cisokan, Kampung Paseban, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur adalah jenazah Mamad setelah melihat cincin di jarinya. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Keluarga korban akhirnya meyakini bahwa mayat pria yang ditemukan di hilir Sungai Cisokan, Kampung Paseban, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur adalah jenazah Mamad (80).

Keluarga mengenali itu jenazah Mamad dari cincin yang dipakai di jarinya. Jenasah Mamad ditemukan dalam posisi telungkup.

Kondisi badannya sudah mengembang dan bagian wajah mulai sulit dikenali.

Seperti diketahui bahwa Mamad hilang sudah tiga hari di area kebun tebing Sungai Cisokan di Kampung Cisuru, Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur.

Kapolsek Sukaluyu AKP Yayan Suharyana mengatakan bahwa pihak keluarga sudah mengkonfirmasi foto foto dari penemuan mayat.

"Untuk memastikan pihak keluarga sudah meluncur ke lokasi penemuan mayat," ujar Kapolsek, Kamis (14/7/2022) di lokasi pencarian.

Kapolsek mengatakan, pagi harinya tim gabungan dibantu Basarnas sudah melakukan pencarian sejak pagi dari titik lokasi hilang di tepi jurangn

"Hari ini kami mencarinya di kawasan darat, Basarnas membantu pencarian di kawasan ini," ujarnya.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril SE MM mengatakan, berdasar laporan BPBD Cianjur diduga korban jatuh ke jurang dan hanyut di Sungai Cisokan.

Baca juga: Polisi Tak Temukan Indikasi Tindak Pidana Penyebab Meninggalnya Remaja yang Hilang di Garut

Selanjutnya Kantor SAR Bandung berkoordinasi dengan Polair Cianjur, BPBD Cianjur dan Retana Cianjur, pukul 14.25 WIB Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Dengan alut yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Car, 1 Set Palsar Air, 1 Set Palsar Mountenering, 1 Set Palsar Navigasi, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved