Penemuan Kerangka Manusia di Kebun Buat Geger Warga Kawali Ciamis, Ternyata Ini Identitas Mayat

Warga Dusun Sukamanah Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, gempar dengan ditemukannya kerangka manusia di kebun milik warga

Penulis: Andri M Dani | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ dok Kades Sindangsari-Cucu Samsudin
Kerangka – Warga Dusun Sukamanah Sindangsari Kawali menemukan sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka di bawah rumpun bambu di kaki Gunung Sawal tersebut Kamis (14/7) pukul 12.30 siang. Ternyata korban seorang ibu-ibu warga Goropak Desa Kawali yang menghilang sejak 3 bulan lalu. Korban suka bepergian tapi kadang lupa jalan pulang 

laporan Wartawan TribunJabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Warga Dusun Sukamanah, Desa Sindangsari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, gempar dengan ditemukannya kerangka manusia di kebun milik warga di Blok Jeruk Rt 28 RW 12 di perbatasan kampung di kaki Gunung Sawal tersebut, Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 12.30 siang.

Menurut Kades Sindangsari, Cucu Syamsudin, kerangka mayat tersebut pertama kali ditemukannya oleh Asep Mimin, pemilik kebun yang Kamis siang tersebut sedang menebang pohon bambu.

Mayat yang sudah menjadi kerangka tersebut masih terbungkus pakaian.

“Sewaktu menarik pohon bambu yang ditebangnya, Asep Mimin tiba-tiba melihat ada kerangka di bawah rumpun bambu. Masih ada pakaiannya. Setelah ada laporan kami berkoordinasi dengan petugas babhinkamtibmas dan babinsa,” ujar Cucu Syamsudin.

Baca juga: Fakta Baru Terkait Penemuan Kerangka Manusia di Bandung Barat, Berawal Istri Kabur dari Rumah

Sesosok mayat yang sudah menjadi kerangka tersebut diyakini berkelamin perempuan dari pakaian yang dikenakan. Mengingat pakaian yang masih membungkus kerangka mayat tersebut berupa kulot (celana panjang) biru dongker, kaus lengan pendek warna biru, serta kerudung warna tua.

Di dekat kerangka mayat juga ditemukan botol minuman dan gelas plastik serta tas selendang warna ungu merk louis vuitton. Di dalam tas ada dompet yang berisikan uang tunai Rp 500.000, parfum, dan make up.

“Tadi sore sudah dievakuasi dari lokasi setelah dilakukan identifikasi oleh petugas Polres Ciamis. Juga petugas medis dari Puskesmas Kawali,” katanya.

Korban diperkirakan meninggal beberapa bulan sebelumnya, dan tidak diketahui tiba-tiba ditemukan sudah menjadi kerangka mengingat lokasi merupakan kebun hutan rakyat yang jarang dilalui. Jauh dari pemukiman warga.

“Dan jarang dilewati warga,” ujar Cucu Syamsudin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved