Dari Total Kecelakaan Lalu Lintas di Sukabumi Separuhnya Meninggal Dunia, Korban Mayoritas Anak Muda

Kepolisian Resort Sukabumi Kota mencatat ada ratusan kecelakan lalu lintas selama lima tahun terakhir. Mayoritas kecelakaan menimpa kalangan anak muda

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DIAN HERDIANSYAH
Deklarasi penandatanganan patuh berlalu lintas di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (14/7/2022). Korban kecelakaan di Kota Sukabumi didominasi anak muda usia 19-24 tahun. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kepolisian Resort Sukabumi Kota mencatat ada ratusan kecelakan lalu lintas selama lima tahun terakhir.

Mayoritas kecelakaan menimpa kalangan anak muda yang masih usia produktif.  

"Berdasarkan catatan dari kami selama lima tahun ini ada 497 terjadi kecelakaan lalu lintas," ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy Zainal Abidin kepada Tribunjabar.id,  Kamis (14/7/2022).

Dalam rinciannya, hampir kebanyakan dari kecelalaan lalu lintas tersebut, korban mengalami luka ringan dan korban meninggal disusul luka berat. 

"Korban meninggal dunia 258 orang, luka berat 11 orang dan luka ringan 539 orang dengan kerugian material sekitar Rp 904.650.000," jelasnya. 

Zainal mengungkapkan, mayoritas kecelakaan menimpa kalangan anak muda yang masih usia produktif

"Korban kecelakaan ini mayoritas umur 15 hingga 24 tahun, yakni para pelajar atau mahasiswa dan karyasan swasta," ujar Zainal. 

Dalam mewujudkan budaya berlalu lintas, khususnya di wilayah Polres Sukabumi Kota yang aman dan tertib pihaknya akan melakukan berbagai upaya dalam penanganan.

"Kami akan lakukan tindakan preentif dan preventif serta akan diimbangi penegakan hukum bagi pelanggaran-pelangaran yang berpotensi terhadap lalu lintas," ucap Zainal. 

Baca juga: Lolos dari Maut Charly Van Houten Akhirnya Muncul Ungkap Kronologi Kecelakaan di Tol Cipularang

"Maka dalam penegakan tindakan preentif dan preventif ini kami akan lakukan empat hari ke depan, pada 14 Juli hingga 18 Juli memberi imbauan kepada masyarakat," ujarnya. 

Zainal menimbau kepada semua masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mendukung program secara bersama-sama.

"Tentunya dalam menjaga keselamatan lalu lintas ini, kebutuhan dan tanggungjawab bersama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan berlalu lintas," ucap Zainal. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved