Antisipasi Lonjakan Penumpang saat Libur Iduladha, KAI Daop 3 Cirebon Operasikan 5 KA Argo Cheribon

Pada periode libur Iduladha kali ini total perjalanan kereta api di wilayah PT KAI Daop Cirebon rata-rata mencapai 103 perhari.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Sejumlah penumpang saat turun dari kereta api di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (8/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon mengoperasikan lima KA Argo Cheribon selama masa libur Hari Raya Iduladha 1443 H.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, mengatakan, lima kereta api itu dioperasikan untuk mengantisipasi lonjakan volume penumpang selama Iduladha.

"Lima KA Argo Cheribon tersebut bakal melayani rute perjalanan Cirebon - DKI Jakarta," kata Suprapto saat ditemui di Stasiun Cirebon, Jalan Inspeksi, Kota Cirebon, Sabtu (9/7/2022).

Baca juga: Beli Tiket Kereta Api Lokal Kini Ngga Perlu Antre, Cukup Pakai Cara Ini, Mudah dan Cepat

Ia mengatakan, lima KA Argo Cheribon yang melayani relasi Cirebon - Jakarta di masa libur Iduladha tersebut, di antaranya:

1. KA 17A yang berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 05.00 WIB, dan dijadwalkan tiba di Stasiun Gambir pada pukul 08.05 WIB.

2. KA 29A yang berangkat dari Stasiun Cirebon pada pukul 06.05 WIB, dan dijadwalkan tiba di Stasiun Gambir pukul 09.14 WIB.

3. KA 23F yang berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 13.45 WIB, dan dijadwalkan tiba di Stasiun Gambir pada pukul 16.55 WIB.

4. KA 25 yang berangkat dari Stasiun Cirebon pada pukul 16.05 WIB, dan dijadwalkan tiba di Stasiun Gambir pukul 19.15 WIB.

5. KA 31A yang berangkat dari Stasiun Cirebon pada pukul 20.15 WIB, dan dijadwalkan tiba di Stasiun Gambir pada pukul 23:23 WIB.

Menurut dia, pada periode libur Iduladha kali ini total perjalanan kereta api di wilayah PT KAI Daop Cirebon rata-rata mencapai 103 perhari.

Baca juga: Pakai Headset, Pria di Bandung Barat Terserempet Kereta Api, Tergeletak di Pinggir Rel

"Terdiri dari enam perjalanan kereta api pemberangkatan awal Daop 3 Cirebon, dan 97 kereta api dari Daop lainnya," ujar Suprapto.

Suprapto menyampaikan, berdasarkan tujuan, dari 103 kereta api itu terdapat 52 perjalanan ke arah Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Jember, dan Purwokerto.

Sementara 51 perjalanan kereta api lainnya merupakan tujuan ke arah DKI Jakarta dan Bandung. Selain itu, tiketnya dapat dipesan di seluruh channel penjualan resmi PT KAI.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved