Puan Maharani Pastikan PDIP Siap Berkoalisi dengan Parpol Lain: Ibaratnya Orang Pacaran

"Setiap partai mempunyai skema dan hitungan masing-masing, tapi PDIP siap bekerja sama dengan partai mana pun," ujar Puan Maharani

Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani, saat menyampaikan pengarahan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon di Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (4/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, memastikan partainya siap berkoalisi dengan partai politik lain dalam Pemilu maupun Pilkada Serentak 2024.

Pasalnya, ucap Puan Maharani, PDI Perjuangan merupakan partai yang terbuka dan modern sehingga harus berkolaborasi dengan sesama anak bangsa untuk membangun bangsa.

Ia mengakui dalam konteks Pemilu dan Pilpres 2024, PDI Perjuangan belum menyatakan sikap untuk berkoalisi dengan partai politik lain.

"Setiap partai mempunyai skema dan hitungan masing-masing, tapi PDIP siap bekerja sama dengan partai mana pun," ujar Puan Maharani dalam pengarahan dalam Konsolidasi Partai di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (4/7/2022).

Ia mengatakan, PDI Perjuangan siap menjalin koalisi selama garis perjuangannya satu napas dengan cita-cita Bung Karno dan berpegang teguh pada Pancasila.

Baca juga: Soal PDI Perjuangan Ogah Koalisi, Demokrat Menyindir, Minta Bisnis Kadernya Tak Diganggu

Bahkan, ia mendorong seluruh DPC PDI Perjuangan se-Indonesia untuk membuka pintu silaturahmi dan komunikasi selebar-lebarnya.

Ia tidak menginginkan jajaran DPC PDIP berhenti silaturahmi dengan berbagai pihak meski tidak bisa langsung diputuskan untuk berkoalisinya.

Bahkan, silaturahmi tersebut tidak hanya terbatas pada partai politik, melainkan kepada semua elemen bangsa sehingga saling bergotong royong membangun bangsa.

"Ibaratnya orang pacaran, dari pendekatan dulu kalau cocok lanjut tunangan kemudian menikah, jangan sampai tidak mau pendekatan dan akhirnya menyesal," kata Puan Maharani.

Puan memastika, bersilaturahmi tidak ada sisi negatif karena minimal bermanfaat untuk saling bermusyawarah mufakat sehingga tidak terjadi miskomunikasi.

"Jangan pernah lelah untuk turun ke lapangan menemui rakyat dan menjalin kerja sama partai demi kepentingan bangsa serta negara," ujar Puan Maharani.

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved