Hasil Ramcek Bus yang Terlibat Kecelakaan Beruntun di Cipularang, Tidak Ditemukan Kesalahan Teknis

Polisi tidak menemukan adanya kesalahan teknis, pada kendaraan Bus Laju Prima yang terlibat kecelakaan beruntun di tol Cipularang KM 92

istimewa
Lokasi kecelakaan beruntun di Tol Cipularang KM 92 Purwakarta, Minggu (26/6/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Polisi tidak menemukan adanya kesalahan teknis, pada kendaraan Bus Laju Prima yang terlibat kecelakaan beruntun di tol Cipularang KM 92, Sukatani, Purwakarta.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, meski sudah dilakukan ramcek, penyebab kecelakaan tersebut belum dapat disimpulkan.

"Dari hasil ramcek kendaraan tersebut, tidak ditemukan adanya kesalahan teknis dari kendaraan tersebut. Jadi, untuk kesimpulannya nanti akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan faktor dan penyebab kecelakaan tersebut," ujar Ibrahim, saat ditemui di Polda Jabar Sabtu (2/7/2022).

Pihaknya mengaku, proses penyelidikan terkendala lantara sopir bus Laju Prima melarikan diri.

"(Gelar perkara) Masih diagendakan, karena ada beberapa data teknis yang belum diperoleh, jadi faktor-faktor tersebut akan dilakukan pendalaman, setelah itu baru dilakukan gelar perkara," katanya.

"Salah satu kendalanya lagi, kan sopir busnya kabur, jadi kita belum melakukan pemeriksaan," tambahnya.

Saat ini, kata dia, baru kernet dari bus tersebut yang sudah dimintai keterangan. Selanjutnya, Polisi juga bakal meminta keterangan dari manajemen PO bus Laju Prima.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Polisi Belum Tentukan Tersangka, Sopir Bus Belum Stabil

"Sudah diperiksa, kernetnya memberikan keterangan tentang kondisi yang ada saat itu, memang ada upaya, namun upayanya itu tetap ada kecelakaan, nanti kita juga agendakan pemeriksaan terhadap manajemen PO bus tersebut," ucapnya.

Adapun status sopir bus saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), Polisi juga sudah mengantongi identitas sopir.

"Sudah dicek ke rumahnya dan masih ditetapkan sebagai DPO," katanya.

Baca juga: Anak Lurah di Cimahi Jadi Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang Purwakarta, Begini Kondisinya

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved