Satu Bulan Mengintai, Satpol PP Sita 29 Dus Miras dari Warung Kelontong di Desa Matangaji Cirebon

Satpol PP Kabupaten Cirebon harus menyelidiki keberadaan warung yang menjual miras di Desa Matangaji selama hampir satu bulan.

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Petugas Satpol PP Kabupaten Cirebon saat menyita ratusan botol miras dari warung kelontong di Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (30/6/2022) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Satpol PP Kabupaten Cirebon menyita 29 dus minuman keras (miras) dari rumah warga di Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (30/6/2022) malam.

Kabid Tibumtranmas Satpol PP Kabupaten Cirebon, Dadang Priyono, mengatakan, penyitaan miras dari berbagai merek tersebut merupakan hasil penyelidikan jajarannya.

Bahkan, pihaknya harus menyelidiki keberadaan warung yang menjual miras di Desa Matangaji selama hampir satu bulan.

Baca juga: Pomdam III Siliwangi Siap Kawal Penertiban Miras Ilegal di Bandung

"Temuan ini berawal dari laporan masyarakat yang kami tindak lanjuti," ujar Dadang Priyono saat ditemui di lokasi usai menyita miras tersebut.

Ia mengatakan, seluruh miras itu pun langsung diamankan ke Kantor Satpol PP Kabupaten Cirebon untuk keperluan penyidikan lebih lanjut.

Selain itu, menurut dia, pemilik warungnya juga bakal dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) oleh penyidik PPNS Satpol PP Kabupaten Cirebon.

Saat itu, petugas yang datang ke lokasi menggunakan tiga minibus dan satu truk tersebut tampak langsung menggeledah warung kelontong bercat kuning.

Para petugas menemukan ratusan botol miras yang dikemas dalam 29 dus di rumah pemiliknya yang berada persis di belakang warung kelontong tersebut.

Bahkan, akses jalan menuju warung itu pun minim penerangan dan melewati areal hutan yang jauh dari permukiman warga.

Pasalnya, secara geografis Desa Matangaji terletak di kawasan perbukitan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kuningan.

Baca juga: Ratusan Botol Miras Oplosan Diamankan Polisi di Sukabumi, Satu Pelaku Diringkus

Seluruh miras yang ditemukan di warung kelontong itu diangkut menggunakan truk Satpol PP Kabupaten Cirebon dan pemiliknya pun didata identitasnya.

Dadang menyampaikan, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa miras tersebut biasanya diedarkan di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

"Kami juga akan mengembangkan kasus ini untuk mengungkap pemasok miras ke warung tersebut dari mana, dan wilayah peredarannya," kata Dadang Priyono.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved