Pomdam III Siliwangi Siap Kawal Penertiban Miras Ilegal di Bandung

Pomdam III Siliwangi bersinergi dengan Pemerintah daerah mengawal penertiban peredaran minuman keras (miras) ilegal di Bandung Raya.

Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman
Komandan Pomdam III Siliwangi, Kolonel Cpm Tugino, dalam acara  HUT Pomdam III Siliwangi, di Jalan Jawa, Kamis (30/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Polisi Militer Kodam (Pomdam) III Siliwangi bersinergi dengan Pemerintah daerah mengawal penertiban peredaran minuman keras (miras) ilegal di Bandung Raya. 

Komandan Pomdam III Siliwangi, Kolonel Cpm Tugino, mengatakan hal itu dilakukan untuk mengurangi kerugian pendapatan asli daerah (PAD). 

Pihaknya juga siap terlibat langsung dalam kegiatan penegakan hukum yang dilakukan pemerintah daerah. 

"Kegiatan seperti penegakan hukum yang diminta oleh teman-teman dinas pemerintah daerah dispenda maupun dari Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Bea Cukai."

"Kami selalu kolaborasi bersinergi dalam melakukan kegiatan untuk peningkatan pemasukan kas daerah, kegiatan penertiban dilakukan jangan sampai ada kegiatan ilegal yang merugikan pemerintah," ujar Kolonel Cpm Tugino, dalam acara  HUT Pomdam III Siliwangi, di Jalan Jawa, Kamis (30/6/2022). 

Baca juga: Tolak Miras, DPRD Jabar Kedepankan Dakwah Bil Hikmah

Selain itu, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Pomdam, ia mendorong agar para anggotanya makin profesional saat bertugas di lapangan dan memiliki integritas agar tugas berjalan dengan baik dan lancar. 

"Kami, Kepolisian Militer semakin baik dalam penegakan hukum disiplin di lingkungan Kodam III Siliwangi. Petugas kami di lapangan semakin profesional sehingga tugas dapat dilaksanakan secara lancar aman dan sesuai arahan pimpinan," katanya. 

Rangkaian kegiatan HUT Pomdam III Siliwangi, ucapnya, sudah terlaksana antara lain bakti sosial, karya bakti, kegiatan anjang sana, donor darah, dan puncak acara syukuran.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved