Aksi Pasutri Asal Indramayu yang Edarkan Uang Palsu Terbongkar Setelah Seorang Pemuda Membeli Bakso

Pasangan suami istri asal Indramayu nekat mencetak dan mengedarkan uang palsu. Aksinya terbongkar setelah seorang pemuda membeli bakso

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar (ketiga kanan), beserta jajarannya saat menunjukkan sejumlah barang bukti dalam konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Selasa (28/6/2022). (Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pasangan suami istri (pasutri) asal Indramayu berinisial DM (37) dan US (32) nekat mencetak dan mengedarkan uang palsu.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, aksi pasutri itu terbongkar setelah pemuda berinisial FA (14) terpergok mengedarkan uang palsu.

Menurut dia, FA kedapatan menggunakan uang palsu saat membeli bakso di Jalan Pangeran Drajat, Kota Cirebon, pada Rabu (22/6/2022) kira-kira pukul 19.00 WIB.

"Saat itu, penjualnya curiga karena uang yang diberikan FA agak berbeda, kemudian saat diperiksa ternyata uang palsu," ujar M Fahri Siregar saat konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Selasa (28/6/2022).

Bahkan, uang tersebut langsung memudar setelah diraba sehingga penjual mengejar FA dan berhasil menangkapnya di Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Ia mengatakan, pemuda itu pun dibawa ke Mapolsek Kesambi karena diduga mengedarkan uang palsu dan petugas memeriksanya secara lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan itu, FA mengakui mendapatkan uang palsu dari hasil membeli kepada DM dan US melalui media sosial Facebook.

"Dari temuan itu, kami mengembangkan kasusnya dan mengamankan pasutri tersebut pada Sabtu (25/6/2022) kemarin," kata M Fahri Siregar.

Fahri menyampaikan, mereka diciduk saat mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Kota Cirebon dan diduga hendak mengedarkan uang palsu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved