PPDB 2022

Saber Pungli Jabar Terus Pantau PPDB 2022 ke Sekolah Favorit Lalu Kumpulkan Kepala Sekolah, Ada Apa?

Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Jawa Barat terus berkeliling ke sekolah-sekolah favorit di perkotaan untuk awasi pelaksanaan PPDB

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/NAZMI ABDURRAHMAN
Tim Saber Pungli Jabar di SMAN 1 Jatinangor Sumedang, Selasa (14/6/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman 


TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Jawa Barat terus berkeliling ke sekolah-sekolah favorit di perkotaan. 


Kepala Bidang Data dan Informasi (Kabid Datin) Tim Saber Pungli Jabar, Yudi Ahdiat mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengawasi pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022. 


"Mobil Saber Pungli terus mobile ke tempat-tempat atau sekolah favorit di Sumedang, Kota Bandung, Bekasi dan daerah lainnya," ujar Yudi, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (21/6/2022). 


Saat ini, Ia sedang mengumpulkan kepala sekolah SMA di daerah Bekasi untuk melakukan evaluasi terkait PPDB. 


"Kami evaluasi hasil sosialisasi, pemasangan spanduk pencegahan pungli. Memang ada pengaruhnya, biasanya banyak yang merongrong, sekarang agak tenang, terutama sekolah di perkotaan. Biasanya banyak yang datang, sekolah jadi pusing," katanya.

Dengan adanya spanduk imbauan dan mobil tim saber pungli di Sekolah, kata dia, potensi kecurangan saat PPDB hingga saat ini belum ditemukan. 


"Jadi, kalau ada yang datang memaksa, langsung saja telepon saber pungli. Di Bekasi ada 66 SMA dan 30 SMK, saya tanya belum ada pengaduan masyarakat," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved